Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penampakan Bandara Penerbangan Luar Angkasa Milik Virgin Galactic

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 56 2092847 ini-penampakan-bandara-penerbangan-luar-angkasa-milik-virgin-galactic-zLc1NKHnIn.jpg (Foto: Virgin Galactic/PA)

JAKARTA - Virgin Galactic telah membuka bandara penerbangan luar angkasa (spaceport) komersial pertama di dunia. Berlokasi di New Mexico, bandara ini ditujukan untuk mendukung wisata luar angkasa.

Dilansir Siliconrepublic, Virgin Galactic mengatakan bahwa spaceport komersial mereka telah 'Fungsional secara operasional'. Perusahaan yang dimiliki pengusaha miliarder, Richard Branson ini telah mengalihkan semua operasi luar angkasanya ke Spaceport America di New Mexico pada 15 Agustus.

Virgin Galactic telah melakukan uji terbang dari Mojave, California, termasuk peluncuran pertama yang sukses dari pesawat roket pariwisata ke ruang angkasa pada Desember tahun lalu.

Lebih dari 600 orang telah membayar USD80 juta dalam bentuk deposito kepada perusahaan untuk mengamankan tiket mereka pada penerbangan luar angkasa pertama.

 Virgin Galactic telah membuka bandara penerbangan luar angkasa (spaceport) komersial pertama di dunia.

Baca juga: Berantas Hoaks, Instagram Bakal Hadirkan Fitur Tandai Posting-an

Kini, terungkap interior bangunan 'Gateway ke Luar Angkasa' di spaceport, termasuk dua lantai yang terutama berfokus pada operasi spaceflight dan lantai selanjutnya dari ruang komunal yang dirancang khusus untuk pelanggan masa depan.

Dengan selesainya pekerjaan interior, perusahaan mengatakan fasilitas pelabuhan antariksa sekarang dapat "mendukung persyaratan penerbangan Virgin Galactic". Perusahaan juga mengatakan area komunal dirancang khusus untuk para astronot untuk berbagi pengalaman mereka dengan pilot, insinyur roket, dan operator dari Mission Control.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini