Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sony Beli Developer Game Spider-Man 'Insomniac Games'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 17:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 326 2094390 sony-beli-developer-game-spider-man-insomniac-games-X5T6N8JGoO.jpg (Foto: VentureBeat)

JAKARTA - Divisi game Sony mengumumkan bahwa pihaknya membeli developer game asal Amerika Serikat, Insomniac Games. Akuisisi ini dilakukan setelah kerjasama antara dua perusahaan selama lebih dari 20 tahun.

Seperti diketahui, developer menciptakan game mereka yang eksklusif untuk konsol PlayStation besutan Sony. Game tersebut antara lain, Spider-Man, Rachet & Clank dan Resistance, seperti dilansir Cnbc, Selasa (20/8/2019).

Sony Interactive Entertainment (SIE) mengatakan perusahaan akan dijalankan oleh manajemen saat ini. Tampaknya, tim pengembangan video game SIE di San Mateo, California juga turut membantu ketika kesepakatan ditutup.

Berapa nilai akuisisi atau ketentuan keuangan tidak diungkapkan.

 Divisi game Sony mengumumkan bahwa pihaknya membeli developer game asal Amerika Serikat, Insomniac Games.

Baca juga: Grafis Game Final Fantasy VIII Bakal Ditingkatkan, Rilis September

"Kami telah menikmati kemitraan kolaboratif yang kuat dengan studio selama bertahun-tahun, dan sangat senang menyambut mereka secara resmi ke keluarga Worldwide Studios," Shawn Layden, Chairman SIE Worldwide Studios (WWS), mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin.

Penambahan Insomniac Games ke SIE WWS menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk mengembangkan pengalaman gaming yang hanya dapat ditemukan di platform PlayStation.

Kesepakatan itu bisa menjadi sesuatu yang penting bagi Sony, karena raksasa game itu ingin membangun keberhasilannya dengan judul-judul eksklusif untuk menyaingi konsol Microsoft, dan ketika PlayStation 4 mendekati akhir siklus hidupnya.

 Divisi game Sony mengumumkan bahwa pihaknya membeli developer game asal Amerika Serikat, Insomniac Games.

Baca juga: 5G Bukan Sekadar untuk WhatsApp, Smartfren: Harus Lebih Spesifik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini