FCC Bakal Selidiki Laporan Radiasi Ponsel iPhone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 207 2095497 fcc-bakal-selidiki-laporan-radiasi-ponsel-iphone-3Z80IsoWeN.jpg Ilustrasi Apple (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA- Beberapa penelitian telah mengungkap jika radiasi layar ponsel berbahaya. Menurut laporan dari The Chicago Tribune telah mengatakan jika ponsel yang beredar di pasaran banyak mengeluarkan lebih banyak radiasi daripada yang diizinkan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (23/8/2019) sebagai contoh dalam pengujian iPhone 7, diklaim ponsel ini memiliki dua kali lipat dari batas radiasi yang aman. Serta dua kali lipat dari yang dilaporkan Apple ke regulator federal seperti FCC.

FCC pun mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyelidiki klaim-klaim ini selama beberapa bulan ke depan untuk melihat apakah mereka memenuhi standar keselamatan.

 FCC Selidiki  Radiasi Layar iPhone

 Baca Juga: Ketahui Daftar Ponsel dengan Radiasi Tertinggi

Apple juga telah menanggapi laporan tersebut dalam sebuah pernyataan yang berbunyi, "Semua model iPhone, termasuk iPhone 7, sepenuhnya disertifikasi oleh FCC dan di setiap negara lain di mana iPhone dijual. Setelah peninjauan yang cermat dan validasi selanjutnya dari semua model iPhone yang diuji dalam laporan , kami mengonfirmasi bahwa kami mematuhi dan memenuhi semua pedoman dan batasan paparan yang berlaku."

Handset lain yang diuji yang juga melampaui batas keamanan termasuk Samsung Galaxy S8, dengan perusahaan juga merespons dengan mengklaim bahwa semua ponsel mereka mematuhi peraturan FCC.

Baca Juga: Radiasi Ponsel Picu Perkembangan Tumor Jinak di Telinga?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini