Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Interior Bandara Wisata Luar Angkasa Virgin Galactic

Kamis 22 Agustus 2019 16:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 22 56 2095277 mengintip-interior-bandara-wisata-luar-angkasa-virgin-galactic-jS4XoiqPzs.jpg (Foto: AP)

JAKARTA - Virgin Galactic telah mengungkap berdirinya bandara atau terminal untuk peluncuran pesawat wisata luar angkasa. Ternyata bandara ini menyuguhkan ruang interaksi sosial, yakni tempat berkumpulnya pelanggan dan keluarga.

Dikutip dari Voaindonesia, wisata luar angkasa tampaknya akan menjadi kenyataan. Wisata luar angkasa ini suatu hari nanti bisa diluncurkan dari sebuah tempat terpencil di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat, kantor berita Associated Press melaporkan, Jumat (16/8/2019), pekan lalu.

Hanggar, yang merupakan fasilitas peluncuran serta pendaratan yang dibiayai pajak negara tersebut, tadinya kosong. Namun, hanggar itu kini diubah menjadi menjadi markas khusus di mana Virgin Galactic akan melaksanakan penerbangan komersial pertamanya.

Penampakan interior hanggar tersebut dipublikasikan Kamis (15/8) pekan lalu bertujuan untuk menunjukkan setiap aspek dari pelaksanaan proyek kepada seluruh pelanggan yang telah membayar. Dalam foto-foto tersebut, pelanggan bisa melihat pemandangan hanggar, pesawat, serta jejeran monitor di dalam pusat kendali.

Dua lantai dalam bandara antariksa tersebut termasuk pusat kendali misi, area persiapan untuk para pilot, dan ruang tunggu bagi para penumpang, kerabat, dan keluarganya. Setiap elemennya pun dipastikan lengkap dan selesai hingga detail terkecil, memberikan gambaran lanskap padang pasir yang mengelilingi bandara antariksa atau janji perjalanan ke ujung antariksa.

 Virgin Galactic telah mengungkap berdirinya bandara atau terminal untuk peluncuran pesawat wisata luar angkasa.

Baca juga: Ini Penampakan Bandara Penerbangan Luar Angkasa Milik Virgin Galactic

Dari kamar hotel hingga kabin pesawat, merek Virgin mengedepankan fokus mereka pada pengalaman pelanggan. Bandar luar angkasanya pun demikian.

Sebuah pusat interaksi sosial di dalamnya menawarkan lintasan digital interaktif dan sebuah pantry kopi dengan sentuhan marmer Italia. Pada dek atas, nuansa putih dan abu pun seakan mengekspresikan misi megah Virgin Galactic.

Dikatakan petinggi perusahaan, ruangan tersebut dibangun untuk menciptakan “pengalaman tak tertandingi” bagi para penumpang, selagi mereka mempersiapkan diri untuk apa yang disebut Virgin Galactic sebagai perjalanan terbaik seumur hidup.

Namun, kapan calon penumpang dapat segera menjajal penerbangan komersial pertama itu masih belum bisa dipastikan Virgin Galactic. Beberapa uji coba penerbangan masih dibutuhkan.

 Virgin Galactic telah mengungkap berdirinya bandara atau terminal untuk peluncuran pesawat wisata luar angkasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini