Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Samsung, Apple Gunakan Panel OLED BOE untuk iPhone 2020?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 22 57 2095262 bukan-samsung-apple-gunakan-panel-oled-boe-untuk-iphone-2020-oFueGNywYL.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED milik perusahaan China, BOE untuk produksi iPhone 2020. Menurut laporan baru dari Nikkei, Apple saat ini berada pada tahap akhir sertifikasi layar OLED dari BOE.

Jika informasi ini benar, maka ini pertama kalinya Apple mendapatkan panel semacam ini dari China. Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (22/8/2019), Apple diduga akan memutuskan pada akhir tahun ini apakah akan mengambil BOE sebagai pemasok panel OLED untuk iPhone 2020.

Menggunakan panel OLED dari BOE menunjukkan perusahaan tidak terlalu bergantung pada Samsung dari sudut pandang ini. Menurut satu sumber, panel-panel BOE bisa sampai 20% lebih murah daripada Samsung.

 Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED milik perusahaan China, BOE untuk produksi iPhone 2020.

Baca juga: Smartphone Ternyata Mengeluarkan Radiasi Lebih Besar, Berbahayakah?

Apple telah lama dikabarkan sangat ingin mendiversifikasi rantai pasokannya ketika akan mengadopsi panel OLED untuk iPhone. Saat ini Samsung, saingan Apple adalah pemasok utama layar OLED.

Karena itu, sejak tahun lalu desas-desus bermunculan tentang Apple sedang dalam pembicaraan dengan BOE dengan tujuan melihat perusahaan China memasuki rantai pasokan panel OLED untuk smartphone. Kembali pada Maret tahun ini, BOE mengisyaratkan niatnya untuk memasok Apple.

 Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED milik perusahaan China, BOE untuk produksi iPhone 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini