Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Menggunakan Aplikasi 3D Scanner di Samsung Galaxy Note 10+

Rais Erizam, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 13:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 26 207 2096670 ini-cara-menggunakan-aplikasi-3d-scanner-di-samsung-galaxy-note-10-loAWSLfKbp.jpg (Foto: XDA Developers)

JAKARTA - Samsung Galaxy Note 10+ secara resmi tersedia di lebih dari 70 negara. Dengan diluncurkannya ponsel tersebut, Samsung mengatakan bahwa Galaxy Note 10+ dilengkapi dengan aplikasi 3D Scanner.

Dilansir dari GSMArena, aplikasi tersebut menggunakan kamera 3D ToF yang berguna untuk memindai dan membuat model 3D dari objek dunia nyata.

Perlu diketahui, ponsel keluaran Samsung sebelumnya Galaxy S10 5G dan Galaxy A80 juga sudah dilengkapi dengan kamera ToF yang dapat digunakan untuk memindai dan membuat model 3D dunia nyata.

Aplikasi tersebut kini dapat Anda dapatkan melalui Samsung Galaxy Store. Setelah Anda meng-install-nya, Anda dapat mengakses langsung aplikasi lainnya.

Anda dapat mengakses pemindai 3D dari Bixby Vision dengan cara membuka aplikasi kamera, ketuk Bixby Vision, lalu alihkan ke panel aplikasi.

 Samsung Galaxy Note 10+ secara resmi tersedia di lebih dari 70 negara.

Baca juga: Ini Daftar Ponsel Pintar dengan Fitur 5G di 2019

Untuk membuat model 3D objek dunia nyata, Anda harus memindai objek dari semua arah. Samsung merekomendasikan kepada penggunanya untuk mengambil objek yang berukuran antara 20 hingga 80 cmc agar mendapat hasil maksimal.

Untuk mendapatkan hasil pemindaian, perlu dipastikan di sekitar Anda tidak ada benda lain selain objek yang ingin Anda pindai. Jika tidak, proses pemindaian Anda akan berakhir.

Setelah mendapatkan model 3D, Anda dapat menggunakan model tersebut untuk membuat GIF dan dapat langsung dibagikan kepada orang lain. (Rais Erizam)

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini