Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Software Antivirus Terbaik untuk Windows 10 di 2019

Selasa 27 Agustus 2019 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 207 2096726 3-software-antivirus-terbaik-untuk-windows-10-di-2019-1j70YuqtlS.jpg Ilustrasi (Foto: Consumer Reports)

JAKARTA - Menggunakan antivirus untuk menjaga PC Anda sudah menjadi sesuatu yang umum dan penting tentunya. Namun, tahukah Anda bahwa ada antivirus terbaik untuk Windows yang mungkin belum Anda ketahui.

Dikutip dari laman Cnet.com, pengguna harus mengetahui aturan bagaimana cara melindungi privasi dan menjaga keamanan Windows. Untuk bisa melindungi privasi dan menjaga keamanan Windows, bisa dengan cara mengunduh aplikasi dari situs terpercaya, menggunakan kata sandi aman, dan tidak memberikan informasi pribadi kepada situs yang tidak dipercaya.

Namun, jika Anda ingin menjaga dengan keamanan ekstra Windows Anda, langkah utama yang harus dilakukan ialah dengan menggunakan perangkat antivirus terbaik. Antivirus berfungsi untuk memantau unduhan aplikasi untuk perangkat lunak yang berbahaya dan perangkat lunak yang mencurigakan.

Inilah antivirus terbaik yang mungkin bisa Anda gunakan.

Microsoft Defender

Microsoft Defender, program antivirus gratis untuk melindungi komputer Anda. Microsoft Defender harus menjadi titik awal Anda untuk keamanan antivirus.

Microsoft tidak memberikan perlindungan bawaan untuk Windows pada zaman Windows 98 dan XP. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa keamanan Windows dianggap lebih sehat ketika pengguna tidak bergantung hanya pada satu perusahaan untuk perlindungan dari virus atau malware.

Jika Anda menginginkan keamanan dari pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah menemukan perusahaan keamanan yang dapat menjaga PC Anda secara gratis. Ada juga perusahaan keamanan yang bisa anda dapatkan dengan cara berlangganan tahunan atau berbayar.

 Microsoft Defender, program antivirus gratis untuk melindungi komputer Anda

Baca juga: Huawei Bakal Rilis Chipset 5G Kirin 990 di IFA 2019?

Norton Security 360 Deluxe

Antivirus asal Symantec ini mendapatkan nilai tinggi dari AV-Test untuk mendeteksi virus dan malware. Antivirus ini dapat digunakan untuk PC, Mac, perangkat Android, iPhone, dan iPad dengan cara mendaftar dengan harga USD59,99.

Antivirus ini juga memberikan cadangan otomatis 100 GB ke penyimpanan.

 Menggunakan antivirus untuk menjaga PC Anda sudah menjadi sesuatu yang umum dan penting tentunya

Malwarebytes

Antivirus yang melindungi PC dari virus atau malware ini juga mendapat skor bagus dalam pengujian independen baru-baru ini. Untuk mendapatkan antivirus ini Anda harus membayar seharga USD40 setahun untuk satu perangkat.

Untuk mendapatkan 10 perangkat kombinasi seperti Windows, MacOS dan Android Anda akan dikenakan biaya sebesar USD130. Untuk mendapatkan antivirus gratis, Anda dapat mengunduh versi uji coba yang akan menurunkan versi antivirus Anda. Layanan gratis akan mengurangi fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. (Rais Erizam)

 Menggunakan antivirus untuk menjaga PC Anda sudah menjadi sesuatu yang umum dan penting tentunya

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini