Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Ringan, Google Go untuk Android Hadir Secara Global

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 26 207 2096870 lebih-ringan-google-go-untuk-android-hadir-secara-global-bYxXKOX49R.jpg Ilustrasi Google Go (Foto: Live Mint)

JAKARTA- Google Go untuk Android telah tersedia secara global. Google Go merupakan aplikasi ringan Android yang mampu digunakan untuk Google Search dan layanan Google lainnya.

Dilansir dari laman Ghacks, Selasa (27/8/2019) Google telah meluncurkan aplikasi tersebut pada 2017, namun tidak secara global. Hanya beberapa wilayah tertentu yang mendapatkannya. Adapun Google Go ini merupakan salah satu bagian dari Android Go.

Google Go adalah jajaran aplikasi yang relatif baru oleh Google yang dirancang khusus untuk wilayah dengan konektivitas internet yang kurang andal. Google menerbitkan beberapa aplikasi Go untuk Android dalam beberapa tahun terakhir, paling baru Photos Go, sebuah alternatif ringan untuk aplikasi Foto yang lebih berat di Android.

Google Go Tersedia untuk Android secara Global

Baca Juga: Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Masih Gunakan OS Android?

Contoh lain termasuk YouTube Go, manajer file Files Go, atau Google Maps Go. Google Go sebelumnya dikenal sebagai Google Search Lite. Google Go untuk Android adalah alternatif ringan untuk aplikasi Google Android. Meskipun tidak mendukung semua fitur aplikasi Google, ia mendukung fitur-fitur populer dan mungkin menjadi alternatif atau satu-satunya pilihan untuk beberapa pengguna.

Google mengklaim jika aplikasi tersebut menggunakan penyimpanan dan memori yang lebih sedikit daripada aplikasi Google. Raksasa teknologi tersebut juga telah menambahkan beberapa fitur tambahan ke aplikasi untuk mengurangi penyimpanan yang digunakan pada perangkat lebih jauh dalam beberapa keadaan.

Baca Juga: Pegiat Media Sosial dan Milenial Lawan Hoaks Lewat Kompetisi Daring

Baca Juga: Terminator dan Joker Akan Hadir di Game Mortal Kombat 11

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini