Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Tiket Kereta Api Bandara Bisa via Situs E-Commerce

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 13:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 28 207 2097654 bukalapak-resmi-hadirkan-fitur-beli-tiket-kereta-api-bandara-tTHXS0Kt34.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Situs e-commerce Bukalapak menambahkan fitur baru dalam aplikasinya. Fitur tersebut yakni fitur pembelian tiket kereta api bandara miliki PT Railink. Adapun fitur hadir dalam beranda utama dengan ikon 'Tiket Kereta Bandara'.

"Hari ini kita bisa meluncurkan kerjasama Bukalapak dengan Railink, di mana di awal ini fitur untuk pembelian tiket bisa dibeli di Bukalapak," kata Presiden dan Co Founder Bukalapak, Fajrin Rasyid, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (28/8/2019).

Menurut Fajrin hal tersebut mampu memberikan kemudahan. Selain itu, Bukalapak tengah berekspansi sebagai market place yang menghadirkan produk virtual seperti pulsa token listrik yang merupakan bentuk inovasi.

"Ke depan diharapkan ada masukan kerjasama dan fitur-fitur kerjasama, sesuatu yang bisa kita harapkan juga. Sharing informasi dengan pelanggan, pengguna aplikasi seperti apa, behaviour (kebiasaan) pengguna kereta bandara menjadi insight yang bermanfaat," imbuh dia.

 Bukalapak menambahkan fitur baru dalam aplikasinya.

Baca juga: Operator Bangun Jaringan di Ibu Kota Baru, Menkominfo: Sharing Itu Efisiensi

Sementara itu, Plt. Direktur Utama Railink, Mukti Jauhari berharap jika hadirnya pembelian tiket kereta api di Bukalapak mampu menaikkan minat pada transportasi umum Kereta Bandara.

Untuk diketahui, PT Railink mencatat okupansi KA Bandara pada hari biasa dapat mencapai 3.000 hingga 4.400 penumpang dan 6.000 penumpang di hari Jumat.

"Kita mengadakan launching kerjasama antara PT. Railink dan Bukalapak, mudah-mudahan launching ini bisa tertib dan lancar dan sinergi yang baik antara PT. Railink dan Bukalapak. Sinergi ini bisa berlangsung dengan baik," kata Mukti.

"Selain itu ke depan diharapkan juga bisa meningkatkan kerjasama dengan penjualan tiket dan kerjasama di model bisnis lainnya," imbuh dia.

 Bukalapak menambahkan fitur baru dalam aplikasinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini