Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Galaxy J5 2017 Terima Update Android 9 Pie

Rais Erizam, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 57 2097722 samsung-galaxy-j5-2017-terima-update-android-9-pie-gM1UxWwCp1.jpg (Foto: NDTV Gadgets)

JAKARTA - Para pengguna Samsung Galaxy J5 (2017) kini akan dapat memperbarui sistemnya ke Android 9 Pie. Samsung tampaknya bukan perusahaan tercepat di luar sana yang dapat meluncurkan pembaruan ke versi Android baru yang besar.

Dikutip dari GSMarena, ini dapat mendukung model Samsung yang lebih tua, bahkan model ini sama sekali bukanlah model flagship saat pertama kali diluncurkan. Diketahui Galaxy J5 (2017) sudah dijual sejak dua tahun lalu, dan baru menerima satu update-an Android utama yang membawanya dari Nougat ke Oreo.

Mulai hari ini Galaxy J5 (2017) sedang diperbarui ke Android 9 Pie. Pembaruan saat ini hanya diluncurkan di Rusia. Namun, tak perlu khawatir, jika Anda membeli ponsel tersebut di tempat lain, Anda dapat menunggu untuk beberapa hari ke depan hingga beberapa minggu ke depan untuk perangkat ini sampai ke ponsel Anda.

 Para pengguna Samsung Galaxy J5 (2017) kini akan dapat memperbarui sistemnya ke Android 9 Pie.

Baca juga: Versi Beta Android 10 Bisa Dicicipi Pengguna, Ini Cara Aksesnya

Ini adalah berita yang bagus tentunya, untuk ponsel kelas menengah ke bawah yang lama. Android 9 ini cukup memberikan perubahan yang baik. Walaupun, saat ini Android 10 menjadi pilihan utamanya.

Pembaruan ini membawa tingkat keamanan yang bertujuan untuk memperbaiki sistem yang diketahui banyak kerentanan pada Android dan Samsung. Setidaknya J5 (2017) tidak ketinggalan dalam hal ini.

Untuk memeriksa pembaruan secara manual, Anda dapat membuka fitur pengaturan > pembaruan perangkat lunak > unduh pembaruan secara manual. (Rais Erizam)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini