Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huawei Watch GT Bisa Didukung Sistem Operasi HarmonyOS

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 31 57 2098972 huawei-watch-gt-bisa-didukung-sistem-operasi-harmonyos-2AVHxaZFdF.jpg (Foto: TechRadar)

JAKARTA - Huawei telah mengungkap kemunculan sistem operasi HarmonyOS. Software ini diharapkan dapat disematkan untuk perangkat wearable, laptop dan mungkin ponsel mobile.

Dilansir Techradar, HarmonyOS bisa digunakan untuk perangkat lainnya seperti Huawei Watch GT. Berbicara secara khusus tentang sistem operasi baru Huawei di Watch GT, Peter Gauden, Manajer Pemasaran Senior Produk Global di Huawei mengatakan bahwa HarmonyOS dirancang untuk dapat digunakan pada perangkat saat ini.

"Sebenarnya, bagian dari pekerjaan awal yang dilakukan pada HarmonyOS sebenarnya juga sudah menggunakan beberapa elemen LiteOS," katanya.

LiteOS adalah perangkat lunak yang saat ini digunakan pada Huawei Watch GT.

 Huawei telah mengungkap kemunculan sistem operasi HarmonyOS.

Baca juga: Temuan Malware iOS Bisa Curi Foto hingga Lokasi GPS Pengguna

Huawei belum mengonfirmasi akan memperbarui jam tangan pintar yang saat ini ada ke sistem operasi baru. Kendati demikian, masuk akal ketika perusahaan mendorong maju dengan perangkat masa depan yang menggunakan OS anyar tersebut.

Huawei percaya bahwa mereka akan siap untuk memperkenalkan perangkat lunak HarmonyOS ke jam tangan pintar masa depan di 2020. Namun ini adalah pertama kalinya publik bisa mendengar bahwa perangkat lunak tersebut dapat tersedia pada perangkat lain yang ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini