Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Perbincangan Netizen, Ini Klarifikasi Aplikasi Kontool di Facebook

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 01 207 2099221 jadi-perbincangan-netizen-ini-klarifikasi-aplikasi-kontool-di-facebook-WctyFrb1P9.jpg Perusahaan Kontool (Foto: Facebook Kontool)

JAKARTA- Perusahaan asal Jerman melakukan klarifikasi, setelah nama aplikasinya 'Kontool' menjadi perbincangan netizen Indonesia di Facebook belum lama ini. Nama perusahaan membuat netizen Indonesia mengasosiasikan nama aplikasi ini dengan kelamin laki-laki.

"Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Di Jerman artinya adalah perpaduan dari kata konto (bahasa jerman) dan tool," kata pihak Kontool pada postingan Facebook.

Klarifikasi Kontool di Facebook untuk Netizen

Tak hanya itu, dalam postingannya pihaknya juga mengungkapkan jika akan mengganti nama perusahaan atau aplikasi jika hadir di pasar Indonesia.

"Ketika kami datang pada pasar Indonesia. Kami pikir kami harus menemukan nama baru. Tapi pertama-pertama kami akan menaklukkan pasar Jerman. Salam untuk Indonesia dari Berlin," tulis Kontool.

Baca Juga: Facebook Perluas Fitur Dark Mode untuk Android?

Baca Juga: Facebook Siapkan Nama Baru untuk Instagram dan WhatsApp?

Kontool juga berterima kasih kepada warganet Indonesia karena membuat perusahaannya menjadi viral di media sosial. Bahkan ada video YouTube yang membahas hal ini.

Dari pantauan Okezone, sebelumnya beberapa warganet mengomentari kolom komentar postingan Kontool di Facebook . Beberapa dari mereka mengomentari nama aplikasi perusahaan yang disamakan dengan kelamin laki-laki. Beberapa dari mereka juga mengomentari netizen lain yang tak bisa membedakan cara membaca nama aplikasi.

Klarifikasi Kontool di Facebook untuk Netizen

"Pada gak bisa baca? Kontool itu control tool," kata salah satu netizen di Facebook.

"Pendirinya pasti bingung ada banyak bahasa asing (Indonesia)," ungkap akun Facebook yang lainnya.

Untuk diketahui, Kontool merupakan perusahaan yang bergerak di bidang aplikasi pelaporan manajemen untuk bisnis kecil. Perusahaan ini berbasis di Berlin, Jerman. Kabarnya nama Kontool diambil dari nama pendiri perusahaan tersebut.

Baca Juga: Setelah Diluncurkan, iPhone 11 Bakal Dijual 20 September?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini