nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Badai Dorian yang Akan Terjang AS Semakin Kuat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 01 56 2099254 badai-dorian-yang-akan-terjang-as-semakin-kuat-EbSAdVdtqz.jpg Badai Dorian (Foto: Space)

JAKARTA- Badai Dorian yang kabarnya akan menyerang Tenggara AS menguat menjadi badai kategori 4. Badai dikabarkan menguat dalam waktu semalam. Di Stasiun Luar Angkasa Internasional, astronot Luca Parmitano dari European Space Agency melihat Badai Dorian saat bergerak melintasi Samudra Atlantik menuju daratan tenggara AS.

Mata Badai Dorian juga terlihat jelas dalam video ini dari satelit cuaca GOES-East yang dioperasikan oleh Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA).

 Badai AS Dorian Semakin Menguat

Baca Juga: Jadi Perbincangan Netizen, Ini Klarifikasi Aplikasi Kontool di Facebook

NASA juga mengatakan Badai Dorian mencapai status Kategori 4 pada skala angin Safir-Simpson pada Juma malam. Anginnya bertiup antara 130 mph dan 156 mph (209-251 km / jam).

"Perubahan kedua dalam badai adalah pergantian yang diperlukan selama jam malam yang sekarang memiliki potensi badai tidak membuat pendaratan langsung di Florida melainkan Georgia dan Carolina. Namun, perlu dicatat bahwa trek ini bisa berubah sekali lagi," kata pihak NASA, seperti dilansir dari laman Space, Minggu (1/9/2019).

NASA, NOAA dan NHC menggunakan armada satelit dan pesawat untuk melacak Badai Dorian saat bergerak melintasi Atlantik.

Badai AS Dorian Semakin Menguat

Baca Juga: Ternyata Ini Fungsi Antena pada Semut

Baca Juga: Duh! Badai Dahsyat Hantam Teleskop Radio Terbesar di Dunia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini