Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susul Instagram, Facebook Bakal Sembunyikan Like?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 03 207 2100009 susul-instagram-facebook-bakal-sembunyikan-like-QnLvg9MgPg.jpg Ilustrasi Like di Facebook (Foto: Sidney Morning Herald)

JAKARTA- Facebook dikabarkan akan menyembunyikan like pada aplikasinya. Sebelumnya Instagram juga telah menguji coba pengaturan terbaru ini pada aplikasinya di beberapa negara.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (3/8/2019) rencana Facebook ini diketahui oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Dia menemukan kode di dalam aplikasi Facebook versi Android yang menyembunyikan like pada postingan.

Pengguna lain hanya akan melihat beberapa emoji reaksi dan catatan bahwa itu disukai oleh 'seorang teman dan orang lain' daripada jumlah tertentu dari orang lain. Facebook pun mengonfirmasi berita tersebut, pihaknya mengatakan bahwa mereka sedang mempertimbangkan tes yang akan menyembunyikan jumlah yang sama, tetapi tes tersebut belum mulai berjalan.

Facebook Sembunyikan Like

Baca Juga: Jadi Perbincangan Netizen, Ini Klarifikasi Aplikasi Kontool di Facebook

Untuk diketahui, Instagram juga telah mulai menguji coba sembunyikan like pada awal tahun ini. Menariknya beberapa pengguna yang mengikuti uji coba ini pun menyukainya.

Beberapa pengguna mengeluh karena mereka merasa khawatir saat akan memposting sesuatu. Mereka takut jika tak mendapatkan like yang banyak.

Baca Juga: Samsung Galaxy A90 Akan Diperkuat dengan Jaringan 5G?

Baca Juga: Diimingi Rp3,3 Juta, Waspada Penipuan Mengatasnamakan Gojek

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini