Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan Asal Jerman 'Kontool' Bakal Ganti Nama Jika Masuk Pasar Indonesia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 207 2100119 perusahaan-asal-jerman-kontool-bakal-ganti-nama-jika-masuk-pasar-indonesia-WSGyakRsNx.jpg Perusahaan Jerman 'Kontool' Bakal Ganti Nama Jika Masuk Indonesia (Foto: Facebook)

JAKARTA- Perusahaan penyedia aplikasi pajak, Kontool mengungkapkan pihaknya akan mengganti nama jika masuk ke pasar Indonesia. Hal tersebut lantaran beberapa warganet asal Indonesia membanjiri komentar dipostingan Facebook resmi perusahaan.

Banyak warganet yang mengasosiasika nama perusahaan dengan kelamin laki-laki. Jika disebutkan nama aplikasi memang cukup unik dan menimbulkan makna lain (kelamin laki-laki) Nama perusahaan 'Kontool' pun mendadak menjadi viral di Facebook.

Beberapa waktu lalu, perusaahaan juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada warganet Indoesia karena memberikan informasi tersebut. Perusahaan juga membuat klarifikasi atas arti nama perusahannya.

Perusahaan Jerman 'Kontool' Bakal Ganti Nama Jika Masuk Indonesia

Baca Juga: Uji Coba Sukses, Elon Musk Akan Ciptakan Starship Generasi Baru

"Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Di Jerman artinya adalah perpaduan dari kata konto (bahasa jerman) dan tool. Ketika kami datang pada pasar Indonesia. Kami pikir kami harus menemukan nama baru. Tapi pertama-pertama kami akan menaklukkan pasar Jerman. Salam untuk Indonesia dari Berlin," tulis Kontool.

Dari website perusahaan diketahui, Kontool membuat produk perangkat lunak atau aplikasi yang dinamai sama. Adapun perangkat lunak digunakan untuk konsultan pajak.

Lebih lanjut, Kontool terdiri dari beberapa modul dimana perbedaan dapat dibuat di sini antara modul konsultan pajak dan modul klien. Sebagai konsultan pajak, pengguna juga memiliki akses ke modul klien kapan saja.

Perusahaan Jerman 'Kontool' Bakal Ganti Nama Jika Masuk Indonesia

Baca Juga: Pesawat Luar Angkasa ESA Hindari Tabrakan dengan Satelit Starlink

Baca Juga: Xiaomi Bakal Adopsi Kamera 108 MP Besutan Samsung

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini