nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uji Coba Sukses, Elon Musk Akan Ciptakan Starship Generasi Baru

Rais Erizam, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 03 56 2100064 uji-coba-sukses-elon-musk-akan-ciptakan-starship-generasi-baru-wTZfY0Xm7K.jpg Elon Musk Ciptakan Starship Generasi Terbaru (Foto: Universetoday)

JAKARTA - SpaceX milik Elon Musk telah berhasil melakukan uji coba penerbangan kedua dari Starship Hopper pada 27 Agustus. Kendaraan tersebut berhasil mengudara hingga 150m di atas tanah dan kemudian dapat mendarat di tempat yang berbeda. Uji coba ini membawa SpaceX selangkah lebih dekat ke tes orbital dengan prototipe skala penuh dari Starship.

Dilansir dari Universetoday, Selasa (3/9/2019) setelah uji coba yang sukses, Elon Musk berencana akan membuat sistem generasi berikutnya (Starship 2.0) dengan skala dua kali lebih besar dari kendaraan yang siap mengirim manusia ke Bulan dan Mars.

Para pengikut Musk di Twitter ingin tahu apakah Musk berencana membangun versi yang lebih besar di beberapa titik di masa depan yang akan lebih mirip dengan desain asli Starship.

Elon Musk Ciptakan Starship Generasi Terbaru

Baca Juga: Elon Musk Ciptakan Chip Hubungkan Otak Manusia dengan Komputer

Ketika ditanya apakah ukuran versi masa depan adalah 12m sama dengan diameter yang ditentukan dalam desain awal Starship, kemudian dikenal sebagai Sistem Transportasi Antarplanet atau jika teknologi mesin akan ditingkatkan, Musk menjawab "Mungkin 18m untuk sistem gen berikutnya". Desain saat ini yang meliputi elemen Starship dan Super Heavy berukuran di bawah tinggi 120m dan lebar 9m.

Saat ini SpaceX sedang membangun dua prototipe skala penuh dari model di fasilitas mereka di Boca Chica, Texas, dan Cape Canaveral, Florida. Ini ditetapkan sebagai Starship Mk.1 dan Mk.2, yang diharapkan akan memulai uji terbang ke ketinggian suborbital dalam waktu dekat.

Jika uji coba telah usai dan berhasil, kendaraan ini akan menjadi roket terbesar dan paling kuat yang pernah dibuat. Ini semua masih spekulasi, namun semua orang tidak dapat menyangkal bahwa ini adalah prospek yang menarik.

Baca Juga: Xiaomi Bakal Adopsi Kamera 108 MP Besutan Samsung

Baca Juga: Susul Instagram, Facebook Bakal Sembunyikan Like?

(ahl)

Berita Terkait

Elon Musk

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini