Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Bakal Adopsi Kamera 108 MP Besutan Samsung

Rais Erizam, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 13:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 03 57 2100051 xiaomi-bakal-adopsi-kamera-108-mp-besutan-samsung-Mqy5115dDe.jpg Xiaomi Adopsi Kamer Besutan Samsung (Foto: GSM Arena)

JAKARTA - Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan ponsel terbarunya dengan menggunakan kamera berkekuatan 108MP yang dibuat oleh Samsung dalam waktu dekat. Pada bulan lalu Samsung telah mengumumkan sensor kamera miliknya yang beresolusi cukup tinggi.

Sensor kamera tersebut adalah mammoth 1/1.33" 108MP ISOCELL Bright HMX. Xiaomi akan menjadi perusahaan pertama yang akan menggunakan perangkat ini. Sampai sejauh ini banyak rumor mengatakan bahwa perangkat tersebut akan digunakan oleh Mi Mix 4 dikutip dari GSMArena, Selasa (3/9/2019).

Rencananya Mi Mix 4 akan diluncurkan mungkin pada Oktober. Namun, orang-orang yang bekerja di XDA Developers mengatakan bahwa perusahaan sebenarnya sedang bekerja pada empat ponsel berbeda yang akan menggunakan kamera belakang sebesar 108MP.

 Xiaomi Adopsi Kamera Samsung 108 MP

Baca Juga: Pakai Sensor Samsung, Ponsel Redmi Terbaru Diperkuat Kamera 64MP?

Persuahaan memberikan nama dengan menggunakan kode "tucana", "draco", "umi", dan "cmi", dan keempatnya telah diungkapkan melalui kode di aplikasi Mi Gallery MIUI. Aplikasi itu telah menambahkan dukungan untuk melihat foto 108MP dalam resolusi penuh, tetapi ini khusus untuk keempat perangkat.

Jadi kesimpulannya adalah mereka semua akan menggunakan sensor 108MP dan mampu memotret gambar 108MP. Jika Anda menggunakan mode manual dan mengaktifkannya, Anda bisa menggunakan filter quad Bayer yang dimaksudkan untuk membidik pada 27MP dengan pixel binning yang memberikan ukuran piksel efektif 1,6 μm.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Xiaomi tentang keempat ponsel tersebut.

Baca Juga: Susul Instagram, Facebook Bakal Sembunyikan Like?

Baca Juga: Diimingi Rp3,3 Juta, Waspada Penipuan Mengatasnamakan Gojek

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini