Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Atasi Masalah saat Jajal Android 10 di Google Pixel

Rais Erizam, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 05 207 2101066 ini-cara-atasi-masalah-saat-jajal-android-10-di-google-pixel-tu8J0afTJe.jpg (Foto: Android Central)

JAKARTA - Google secara resmi telah meluncurkan Android 10 dengan versi yang sudah stabil. Sekarang pembaruan tersebut dapat tersedia untuk Google Pixel. Banyak fitur-fitur baru yang ada di dalam Android 10, seperti dark theme, smart reply dan masih banyak lagi.

Dengan peluncuran Android 10 yang telah stabil, para pengguna Google Pixel di seluruh dunia sudah mulai melakukan pembaruan. Akan tetapi, banyak yang mengatakan bahwa pemasangan Android 10 membutuhkan waktu yang cukup lama, dan kadang ponsel mengalami layar boot dengan logo Google, dikutip dari Androidcentral.

Banyak laporan yang masuk ke forum Google, di antaranya adalah masalah pada pemasangan Android 10 yang macet di layar booting antara 30 menit hingga enam jam. Permasalahan tersebut hampir menimpa seluruh pengguna dari Pixel 1, Pixel 2, Pixel 3, dan Pixel 3a. Hal ini dilaporkan dari beberapa pengguna ponsel tersebut.

Namun, ada cara untuk mengatasi masalah tersebut pada Pixel yang Anda gunakan, Anda dapat melakukan sideload Android 10 secara manual dan kembali ke Pie untuk mengulang pembaruan ke Android 10 OTA lagi.

 Google secara resmi telah meluncurkan Android 10 dengan versi yang sudah stabil.

Baca juga: Android 10 Resmi Meluncur, Pertama Hadir di Ponsel Pixel

Selain itu, Anda juga bisa boot ke mode pemulihan dengan menekan tombol power dan tombol volume secara bersamaan. Setelah Anda berada dalam mode pemulihan, Anda dapat mengarahkan ke sistem Reboot dengan menggunakan tombol volume dan tombol power untuk reboot ponsel Anda.

Jika cara-cara tersebut tidak berhasil, Anda dapat melakukan reboot secara paksa berkali-kali dengan menekan tombol power, dan Anda harus kembali ke Android 9 Pie. Namun ada beberapa orang yang berhasil melakukan pemasangan Android 10 dengan menunggu sedikit lebih lama, setidaknya menunggu setengah jam di layar boot agar instalasi tidak bermasalah dan berhasil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini