nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yahoo Alami Gangguan Layanan hingga 7 Jam, Apa Penyebabnya?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 12:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 207 2101415 yahoo-alami-gangguan-layanan-hingga-7-jam-apa-penyebabnya-4pGmHMzC7m.jpg Ilustrasi Yahoo (Foto: Lifewire)

JAKARTA - Yahoo mengalami gangguan layanan hingga tujuh jam pada 5 September 2019. Hal tersebut membuat pengguna tidak dapat mengakses Yahoo. Pengguna pun mengeluhkan kejadian tersebut.

Dilansir dari laman Edition, Jumat (6/9/2019), sebuah situs web, Downdetector mengungkapkan jika telah memerima laporan sekira 5.000 tentang masalah Yahoo.

Meskipun demikian saat ini layanan sudah kembali normal. Yahoo pun memberikan keterangan pada Twitter Yahoo Customer Care. Menurut Yahoo ada masalah teknis yang membuat layanan terganggu seperti dilansir dari laman CNN, Jumat (6/9/2019).

Yahoo Alami Gangguan Selama 7 Jam

Baca Juga: Game Pokemon Sword and Shield Hadirkan Beberapa Fitur Baru

"Sebagian besar layanan kembali online. Ini adalah masalah teknis yang memengaruhi layanan kami," kata Yahoo.

Sebagian besar keluhan berasal dari negara Eropa, namun paling banyak di Inggris. Kabarnya Yahoo juga telah mengalami gangguan selama berjam-jam di Australia.

Beberapa pengguna mengeluh di Twitter bahwa email yang mereka kirim selama pemadaman hilang.

Halaman web layanan pelanggan Yahoo atau help.yahoo.com juga mengalami gangguan dalam beberapa saat dan menampilkan pesan, "Terima kasih atas kesabaran Anda. Teknisi kami bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan masalah ini."

Baca Juga: Potensi 5G Komersial di Indonesia Dukung Industri Game hingga Pendidikan

Baca Juga: WRC 2019, Kominfo Perjuangkan Frekuensi Selain 3,5 GHz untuk 5G

(ahl)

Berita Terkait

Yahoo

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini