Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layanan Facebook Dating Tersedia untuk Pengguna di AS

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 207 2101438 layanan-facebook-dating-tersedia-untuk-pengguna-di-as-PxnWa37sth.jpg Facebook Dating (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA - Facebook meluncurkan layanan kencan di Amerika Serikat (AS). Perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut mengatakan jika pengguna dapat mengintegrasikan akun Instagram dengan profil layanan kencan Facebook.

Selain itu pengguna juga dapat menambahkan pengikut Instagram ke dalam daftar "Secret Crush" mereka. Dilansir dari laman Hindustan Times, Jumat (6/9/2019) fitur tersebut memungkinkan pengguna memberikan 'ketertarikan' pada teman. Jika terdapat dua pengguna yang menandai satu sama lain sebagai 'saling suka', maka layanan kencan Facebook akan memberi tahu keduanya.

Layanan kencan Facebook tersebut akan tersedia untuk pengguna Facebook dan Instagram. Facebook juga menambahkan bahwa aktivitas kencan pengguna tidak akan muncul di profil atau umpan berita mereka.

Layanan Facebook Dating Hadir Pengguna di AS

Baca Juga: WRC 2019, Kominfo Perjuangkan Frekuensi Selain 3,5 GHz untuk 5G

Layanan ini hanya akan tersedia bagi pengguna berusia 18 tahun ke atas, yang dapat memutuskan siapa yang dapat melihat profil kencan mereka.

Facebook juga memberi peringatan bagi orang-orang yang mendaftar layanan kencan harus berhati-hati dalam memilih. Pasalnya, Facebook tidak melakukan pemeriksaan latar belakang atau pencarian daftar pelanggar seks.

"Anda berinteraksi dengan pengguna lain dengan risiko Anda sendiri," kata persyaratan.

Sebelumnya, layanan kencan Facebook ini telah diuji lebih dulu di Kolombia, Thailand, Kanada, Argentina, dan Meksiko tahun lalu.

Baca Juga: Yahoo Alami Gangguan Layanan hingga 7 Jam, Apa Penyebabnya?

Baca Juga: Potensi 5G Komersial di Indonesia Dukung Industri Game hingga Pendidikan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini