Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru Besar UNS Widodo Muktiyo Dilantik Jadi Dirjen IKP Kominfo

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 17:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 06 207 2101544 guru-besar-uns-widodo-muktiyo-dilantik-jadi-dirjen-ikp-kominfo-csNojDXzaG.jpeg Guru Besar UNS, Widodo Muktiyo Dilantik Jadi Dirjen IKP Kominfo (Foto: Dok. UNS)

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Rudiantara melantik Dirjen Informasi Komunikasi Publik (IKP) yang baru, Widodo Muktiyo pada hari ini, (6/9/2019). Widodo merupakan Guru Besar Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosisial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

“Insya Allah saya siap mengemban tugas baru saya sebagai Dirjen IKP Kominfo ini,” kata Widodo dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Widodo memiliki latar belakang pendidikan di bidang Ilmu Komunikasi. Selain dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Komunikasi FISIP UNS, ia menjabat sebagai praktisi kehumasan. Setelah dilantik, Widodo akan melepas jabatannya sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS.

Guru Besar UNS Dilantik Jadi Dirjen IKP Kominfo

Baca Juga: Teknologi 5G, Smartphone Baru dan TV 8K Jadi Sorotan di IFA 2019

“Jadi harus tinggal di Jakarta, sehingga jabatan di UNS sebagai Ketua LPPM harus saya tinggalkan. Kemungkinan saya masih mengajar S-3 di UNS, kalau ngajar S-1 sudah tidak memungkinkan,” kata Widodi.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengapresiasi prestasi Widodo yang saat ini menjabat sebagai Dirjen IKP Kemenkominfo RI. Dia mengungkapkan jika ini menjadi salah satu bukti bahwa akademisi di UNS memiliki kompetensi yang luar biasa sehingga bisa mengisi jabatan Dirjen di kementerian (Kominfo).

“Saya ucapkan selamat, semoga Prof. Widodo bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lenovo A6 Note dan K10 Note

Baca Juga: Layanan Facebook Dating Tersedia untuk Pengguna di AS

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini