nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menkominfo Puji Karya Penyandang Disabilitas Peserta IoT Makers

Senin 09 September 2019 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 09 207 2102325 menkominfo-puji-karya-penyandang-disabilitas-peserta-iot-makers-E6HxNWVnSI.jpg Menkominfo Rudiantara (kiri). Foto : Dok.Kominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi hasil karya Paramudita Baswara. Alumni S1 Jurusan Informatika Universitas 11 Maret Solo itu menjadi peserta beasiswa pelatihan Internet of Things (IoT) Fresh Graduate Academy (FGA) Program Digital Talent Scholarship (DTS).

Baswara, seorang penyandang disabilitas penglihatan. Kendati demikian, ia menunjukkan bahwa karyanya dapat digunakan utnuk mengaktifkan sumber listrik seperti AC, atau lampu hanya dengan sekali tepukan tangan.

Menteri Rudiantara mengapresasi karya Baswara saat memperkenalkannya di acara Peluncuran Akbar Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertifikasi Aplikasi (SIMONAS).

“Ini suatu kreasi yang bagus. Teman kita ini menggunakan IoT (Internet of Things). Jadi belajarnya modul IoT,” kata Rudiantara saat meluncurkan SIMONAS dengan menggunakan karya Baswara di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (05/09/2019).

Menteri Kominfo berharap, karya dari Baswara itu , tidak hanya digunakan untuk launching Simonas. “Saya minta tolong, Biro Umum, bantu desain untuk kantor-kantor di Kementerian Kominfo yang akan datang pakai ini dengan IoT, nanti kita biayai,” jelas Rudiantara.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini