nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bidik Pasar Menengah Atas, Motorola Siapkan Ponsel 5G Premium

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 09 September 2019 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 09 207 2102595 bidik-pasar-menengah-atas-motorola-siapkan-ponsel-5g-premium-mCr4CdP1I3.jpg Ponsel Motorola (Foto: Android Authority)

JAKARTA- Motorola kabarnya tengah mempersiapkan diri untuk masuk dalam pasa premium. Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir produsen smartphone fokus ,pada ponsel kelas menengah, yang tak lebih mahal dari USD500 atau Rp7 jutaan.

Dilansir dari laman Cnet, Senin (9/9/2019) Motorola akan hadir pada lini premium kembali. Menurut Chief Strategy, Transformation & Operations Officer Motorola Global, Francoise LaFlamme Motorola akan meluncurkan ponsel premium 5G.

Ponsel 5G dipasaran saat ini memang masih tergolong mahal. Bahkan ponsel 5G termurah Samsung yakni Galaxy A90 5G dibanderol harga USD800 atau sekira Rp11,2 juta. Sementara itu, ponsel OnePlus 7 Pro 5G yang juga diklaim dibanderol miring harganya mencapai USD840 atau Rp11,8 juta.

Motorola Siapkan Ponsel 5G untuk Bidik Pasar Menengah Atas

Baca Juga: Moto Z3 Jadi Smartphone 5G Pertama, Saingi Samsung

Kabarnya ponsel Motorola 5G premium akan hadir dalam kisaran harga USD800, jika tidak lebih tinggi. Ponsel Samsung Galaxy S10 5G dan Note 10 Plus 5G yang penuh fitur seharga USD1.300 atau Rp18,2 juta masing-masing.

Alasan Motorola akan hadir pada pasar premium, pasalnya baru saja menghasilkan keuntungan untuk pertama kalinya dalam satu dekade. Langkah Motorola, ,memotong produk asing, staf dan pemasaran dolar telah membantu Motorola memotong kerugiannya. Jadi kali ini, Motorola telah berfokus pada pasar terpentingnya, yang meliputi Amerika, Inggris, Brasil, dan Meksiko.

Langkah Motorola tampaknya tidak mengejutkan. Pasalnya beberapa produsen memang sudah melirik pasar ponsel 5G dan ponsel lipat. Jadi bertahan dengan ponsel pasar menengah kabarnya akan membuat Motorola tertinggal.

Baca Juga: Peneliti Temukan 3 Asteroid Mendekati Bumi Hari Ini, Berbahayakah?

Baca Juga: Gunakan Hero Kimmy, Kaesang Capai Savage di Game Mobile Legends

(ahl)

Berita Terkait

motorola

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini