EA Uji Coba Layanan Cloud Gaming Gratis untuk Gamer PC

Rais Erizam, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 10 326 2102981 ea-uji-coba-layanan-cloud-gaming-gratis-untuk-gamer-pc-crYDfnAg1s.jpg (Foto: Pcmag)

JAKARTA - Electronic Arts (EA) telah melakukan uji coba gratis kepada publik yang berlangsung selama dua minggu terkait layanan Cloud Gaming untuk para pengguna PC. Para pemain akan dapat mencoba game yang disediakan oleh EA seperti FIFA 19, Titanfall 2, Need For Speed Rivals & Unravel.

EA meminta kepada pemain untuk mencoba layanan cloud gaming service dari Project Atlas. Uji coba ini memungkinkan para pemain dapat mencoba beberapa game tersebut tanpa memerlukan perangkat gaming yang mahal.

Untuk saat ini uji coba gratis hanya terbuka untuk PC, namun EA juga berencana menawarkan teknologi di berbagai jenis perangkat, tulis Ken Moss, kepala petugas teknologi EA dalam sebuah posting blog pada Senin, dilansir dari laman PCmag.

Wakil EA mengatakan bahwa Project Atlas akan hadir sebagai aplikasi yang dapat diunduh sebesar 15MB. Streaming itu sendiri akan membutuhkan koneksi internet dari 5 Mbps hingga 30 Mbps.

 Electronic Arts (EA) telah melakukan uji coba gratis kepada publik yang berlangsung selama dua minggu terkait layanan Cloud Gaming.

Baca juga: Google Pixel 4 Meluncur Bulan Depan, Intip Fiturnya

"Jadi tujuan kami dengan uji coba eksklusif ini adalah untuk mengumpulkan lebih banyak input pada skala untuk menguji kinerja dan kualitas layanan dalam berbagai kondisi jaringan dan pada beberapa skenario perutean server," tulis Moss dalam posting blognya.

Ia melakukan uji coba ini untuk mengetahui masalah yang nantinya dapat diatasi oleh pihaknya, misalnya lag yang dapat mengganggu gameplay. Maka dari itu EA mengandalkan urusan ini kepada Amazon Web Service, yang memiliki pusat data di seluruh dunia untuk mengerjakan Project Atlas.

 Electronic Arts (EA) telah melakukan uji coba gratis kepada publik yang berlangsung selama dua minggu terkait layanan Cloud Gaming.

Baca juga: Ini Wilayah Indonesia yang Terkena Hari Tanpa Bayangan

"Kami dapat menggunakan pemain sedekat mungkin dengan pemain, bahkan dalam menghadapi jaringan yang tidak stabil dan perubahan bandwidth," ucap Moss. Layanan streaming EA juga berencana untuk bekerja di atas tablet, smartphone, TV pintar, dan media streaming, sehingga Anda dapat bermain game saat bepergian, dengan asumsi Anda memiliki koneksi internet yang cepat.

"Untuk EA, fokus kami yang berkelanjutan akan memastikan bahwa permainan kami akan siap untuk masa depan yang didukung cloud di mana para pemain kami dapat terlibat dan menikmati kapan saja, di mana saja, dan pada perangkat apa pun," tambah Moss.

1
3

Berita Terkait

EA

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini