nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cashlez: One Stop Solution untuk Millenial yang Memulai Bisnis

Rabu 11 September 2019 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 16 2103543 cashles-one-stop-solution-untuk-millenial-yang-memulai-bisnis-GFajobSwhF.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memperluas Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez), perusahaan agregator finansial teknologi (fintech) menawarkan sebuah konsep penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit, kartu debit, Gopay, LinkAja, OVO dan QR Payment berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader (dongle) melalui bluetooth.

ist

Founder and CEO Cashlez Worldwide Indonesia Teddy Setiawan Tee mengatakan, sistem ini telah dilengkapi fitur yang dapat memonitor semua transaksi penjualan bisnis merchant secara real time.

"Cashlez juga telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara Payment Gateway dan juga teregister di fintech office yang juga dari Bank Indonesia dengan mengedepankan sistem pembayaran mPOS (mobile point of sales)," ujar Teddy beberapa waktu lalu.

Teddy menambahkan, saat ini e-payment sangat banyak sekali di Indonesia, dalam dua tahun terakhir ini marak sekali mobile payment dan semua aplikasi ada disana.

"Sehingga terjadi perang diskon dan membingunkan si mercant karena mempunyai banyak alat. Kita lihat makin banyak promosi makin ribet nih si merchant dan metode pembayaran juga semakin banyak. Kita coba sederhanakan dengan membikin satu platoform dimana semua bisa kita terima di cashlez.

Saat ini, Cashlez juga telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Cashlez One. “Kita launching adalah hardware yang biasa kita lihat di merchant kasir, jadi satu mesin kasir itu penuh dengan alat-alat ini. nah kita ubah itu menjadi satu, makanya kita menamakan itu cashlez one, is all devices into one form,”ungkap Teddy

Teddy menjelaskan, bagi merchant yang ingin menggunakan Cashlez One sangat mudah. "Ini juga bisa dipergunakan oleh existing merchant kita karena existing merchant kita kan sebenernya mereka tinggal download dan register dapet user id dan langsung bisa dipakai. jadi mereka bisa menggunakan akun yang sebelumnya sudah di register dan juga bisa menggunakan device baru kita . jadi dengan adanya device baru ini dia bisa menggantikan semua yang ada alat kasir yang ada di merchant menjadi satu,” urainya.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk menjadi merchant atau member Cashlez gratis , Anda tinggal download di google play dan appstore dan tidak perlu banyak isi form lagi.

“Kita juga registrasi menjadi dua tahap, tahap pertama tahap trial dulu, kalau misalnya memang mereka udah happy dengan app kita udah ready untuk main disitu dan segala macam mereka bisa full registration,”sambungnya.

Setelah itu, saat full registration itu baru pihaknya akan menanyakan banyak hal seperti usaha dibidang apa, lalu akan diminta data, KTP dan nomor akun.

“ Jadi kita memang registrasinya ada dua tahap. tahap pertama tahap trial, tapi kedua tahap itu gratis dua-duanya, cuma memang lebih banyak informasi aja di tahap selanjutnya ketika mau jadi full member dari pada cashlez,”tandasnya.

Sementara itu, Chief Revenue Officer (CRO) Cashlez - Tan Leny Yonathan menjelaskan Cashlez memiliki tiga fitur yang memudahkan para pelaku usaha menjalankan bisnisnya yaitu.

Cashlez mPOS

Fitur Cashlez ini mengatur penjualan dan transaksi bisnis Merchant berskala kecil agar menjadi efisien. Aplikasi ini menggunakan sistem berbasis cloud POS yang dapat digunakan pada berbagai platform dan sistem operasi.

Cashlez Reader

Cashlez Reader Printer merupakan alat pengaman untuk menerima berbagai metode transaksi non tunai dari kartu debit dan kartu kredit nasional serta internasional, pembayaran tanpa kontak, serta dompet elektronik untuk bisnis face-to-face Anda. Terdapat alat printer maupun non printer sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cashlez Report

Sebuah instrumen kokoh yang dibuat agar Anda bisa mengurus bisnis, termasuk seluruh transaksi, tagihan, serta laporan pencapaian. Anda tidak perlu lagi merekonsiliasi transaksi-transaksi Anda karena semuanya akan terekonsiliasi secara otomatis.

Lenny melanjutkan, Cashlez berdiri tahun 2015, pada awalnya hanya memiliki 200 total register. Namun saat ini Cahlez telah memiliki 6.000 merchant.

“Cashlez menargetkan untuk bisa menjadi the best partner dari bank dan non bank, dan menjadi the best partner untuk para merchant,” tutup Lenny. (ADV)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini