Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fujifilm Luncurkan Kamera Mirrorless X-A7 untuk Pemula

Rais Erizam, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 06:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 57 2104631 fujifilm-luncurkan-kamera-mirrorless-x-a7-untuk-pemula-Gnl2oVkRgw.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - Fujifilm telah meluncurkan kamera mirrorless terbaru yang diperuntukkan untuk para pemula, Fujifilm X-A7. Ini adalah X-series kamera mirrorless asal Fujifilm yang dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Dilansir dari laman GSMArena, kamera ini telah dirancang untuk para pemula yang ingin belajar menggunakan kamera mirrorless. Fujifilm telah merancang desain dan tata letak yang sangat sederhana, dengan lebih sedikit kontrol dan lebih banyak fokus pada layar sentuh.

Kamera ini memiliki sensor APS-C 24.2MP baru, yang diklaim Fujifilm memiliki titik AF deteksi fase 8,5x lebih banyak daripada X-A5 sebelumnya. Sensor ini dapat mendukung pelacakan wajah dan mata dengan lebih baik.

X-A7 juga menghadirkan fitur video yang telah ditingkatkan, dengan perekaman 4K pada 30 fps dari video 1080p pada 60fps. Sangat disayangkan masing-masing memiliki batas waktu 15 dan 30 menit.

 Fujifilm telah meluncurkan kamera mirrorless terbaru yang diperuntukkan untuk para pemula, Fujifilm X-A7.

Baca juga: Astronom Deteksi Komet Asing Masuk ke Sistem Tata Surya

Pada bagian belakang dilengkapi LCD 3,5 inci baru dalam rasio aspek 16:9, sehingga video yang muncul tanpa ada pemotongan. Layar ini didukung dengan layar sentuh dan juga dapat menghadap ke depan untuk membuat vlog dan selfie.

Bagi para pemula, Fujifilm telah menambahkan Mode Terang, yang dapat menghasilkan foto lebih cerah dan lebih hidup tanpa mengubah pengaturan apapun. Ada beberapa mode seperti Light Trails yang memungkinkan para pengguna pemula mendapatkan tampilan yang diinginkan tanpa repot mengatur pengaturannya.

Selain itu, X-A7 dilengkapi konektivitas nirkabel dalam bentuk Bluetooth LE untuk menjaga koneksi dengan telepon guna mengirim gambar. Untuk pengisian daya, X-A7 menggunakan USB-C dan juga dapat digunakan untuk menghubungkan ke PC Anda.

Fujifilm X-A7 dibanderol dengan harga USD700 yang sudah dilengkapi dengan lensa kit FUJINON XC15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ. Untuk varian warna, X-A7 tersedia dalam empat warna, camel, dark silver, mint green, dan silver.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini