Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Surface Lipat, Microsoft Kembangkan Engsel Khusus

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 14 57 2104829 bikin-surface-lipat-microsoft-kembangkan-engsel-khusus-LcqFdItpZ4.jpg (Foto: Digitaltrends)

JAKARTA - Tidak hanya ponsel yang diciptakan dengan fitur lipat, perangkat tablet juga memiliki layar yang dapat ditekuk. Sebuah gambar menunjukkan bahwa tablet yang dikembangkan Microsoft akan memiliki fitur layar lipat.

Dilansir Pocket-lint, Microsoft mengembangkan engsel khusus yang kabarnya berisi cairan untuk perangkat Surface yang bisa dilipat. Engsel yang menggunakan cairan ini kabarnya bisa mengurangi tekanan pada tampilan yang fleksibel dan dapat dilipat.

Cairan mengisi celah di sekitar layar fleksibel untuk membantunya bergerak. Paten Microsoft ini memberikan contoh perangkat dengan dua sisi dan layar OLED yang fleksibel.

Ilustrasi menunjukkan kompleksitas engsel. Paten ini diajukan oleh "lisensi teknologi Microsoft," yang menunjukkan Microsoft dapat melisensikannya kepada mitra.

 Sebuah gambar menunjukkan bahwa tablet yang dikembangkan Microsoft akan memiliki fitur layar lipat.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Lite Meluncur 16 September, Intip Spesifikasinya

Sekadar informasi, Microsoft saat ini bekerja dengan beberapa OEM, dan beberapa dari mereka dilaporkan akan meluncurkan perangkat layar ganda baru yang menjalankan Windows Lite.

Ini akan berbeda dari perangkat layar ganda bermerek Microsoft Surface, dengan nama sandi Centaurus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini