Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Game Minecraft Capai Rekor 112 Juta Pemain

Rais Erizam, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 08:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 326 2105535 game-minecraft-capai-rekor-112-juta-pemain-cFNqzjt5oj.jpg (Foto: Google Play)

JAKARTA - Minecraft adalah game sandbox yang diciptakan oleh Mojang yang dipimpin oleh Markus 'Notch' Persson dari Swedia. Minecraft difokuskan pada Kreativitas dan Pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun apapun dari kubus bertekstur dalam dunia 3D.

Dikutip dari Gamespot, Minecraft telah mencapai puncaknya ketika 112 juta orang telah menggunakan game ini setiap bulannya. Pada minggu ini, pemain game Minecraft meningkat secara substansial dari 91 juta yang sebelumnya telah diumumkan Microsoft pada Oktober 2018. Angka ini ditotal dari pemain di berbagai platform seperti PC, konsol, seluler dan lainnya.

Sebelumnya Epic telah mengumumkan pada Agustus 2018 bahwa Fortnite telah memiliki 78,3 juta pemain setiap bulannya. Sementara game MMO Roblox telah mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan pada Agustus 2019.

 Minecraft adalah game sandbox yang diciptakan oleh Mojang.

Baca juga: 3 Game yang Dipamerkan di Tokyo Game Show 2019

Peningkatan ini terjadi mungkin karena telah dimasukkannya Minecraft ke dalam Xbox Game Pass pada April 2019. Bos Minecraft Helen Chiang mengatakan pada Business Insider bahwa Minecraft adalah game yang dapat membuat orang-orang ketagihan.

"Ini mungkin tidak selalu menjadi yang terdepan, karena ada banyak permainan hebat yang terus keluar, tapi itu salah satu yang mereka sukai untuk kembali," ungkap Chiang.

Untuk ke depannya, Minecraft dijadwalkan akan membuat sebuah film yang naskah skenarionya ditulis oleh Allison Schroeder. Namun, belum ada kabar tentang animasi atau live action, atau hibrida, dan juga siapa yang akan membintangi Film tersebut.

Film Minecraft dijadwalkan akan dirilis pada 4 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini