Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahli Biologi Ungkap Kekuatan Pikiran Bisa Ubah Kehidupan Seseorang

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 16 September 2019 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 56 2105540 ahli-biologi-ungkap-kekuatan-pikiran-bisa-ubah-kehidupan-seseorang-pVy5XNGkWe.jpg Ilustrasi Otak (Foto: Medical Express)

JAKARTA- Ahli biologi asal Amerika, Bruce Lipton mengungkapkan bahwa ilmu pengetahuan atau science bisa mengubah kehidupan seseorang. Ia menjelaskan tentang biologi dan kehidupan manusia dalam video yang diunggah di YouTube oleh InnerLight Media.

“Ilmu yang akan saya presentasikan dapat mengubah hidup seseorang. Dengan ilmu ini Anda dapat menciptakan kehidupan yang paling indah di planet ini. Rahasia yang saya temukan adalah, bagian pertama adalah mengetahui, memiliki pengetahuan. Tetapi bagian kedua adalah yang paling penting. Dan bagian itu adalah, Anda harus benar-benar menggunakan Biologi atau sains dalam hidup Anda atau itu tidak berhasil," kata Lipton.

Lipton mengungkapkan bahwa seseorang terdiri dari 50 triliun sel. "Dan sel adalah entitas yang hidup. Jadi Anda adalah komunitas, bukan satu orang. Tetapi pikiran Anda adalah penggerak atau otak dari 50 triliun sel. Semesta adalah sebuah mesin," kata dia.

Lipton melanjutkan, tubuh manusia adalah sebuah mesin yang terdiri dari 150.000 protein.

 Biologi Bisa Mengubah Hidup Seseorang

"Protein menyediakan struktur fisik. Dan protein juga menyediakan fungsi Anda. Anda adalah protein. Energi seperti gelombang di dalam air. Itu sebenarnya adalah energi yang mengalir melalui air. Jadi ini adalah bentuk sebenarnya dari gelombang energi yang melewati ruang," ungkap Lipton.

Dia menambahkan ketika dua gelombang bertemu satu sama lain, mereka akan saling berkaitan. Dia juga mengatakan jika dua gelombang akan menghasilkan getaran baik atau buruk tergantung gelombangnya. Lipton mencontohkan, seperti dalam hidup ketika sesorang pergi ke pesta.

Baca Juga: Tak Sesuai Jadwal, Apple Tunda Beberapa Model iPhone 11

Baca Juga: Vivo Siapkan TWS Earphone dengan Chip Wireless Qualcomm

"Dan Anda lelah dan Anda pergi ke pesta, dan Anda bertemu beberapa orang yang berada dalam harmoni gelombang, gelombang mereka selaras dengan Anda. Energi Anda dan energi mereka secara bertahap memberi Anda lebih banyak kekuatan," kata dia.

Sementara itu, saat seseorang berada dalam gelombang yang buruk, yang bertentangan dengannya maka akan terjadi getaran yang buruk.

"Semua hewan dan tumbuhan berkomunikasi dengan getaran. Kijang tidak harus naik ke singa dan berkata, 'Apakah kamu teman saya?' Karena di kejauhan, energi dapat dirasakan. Dan rusa itu tidak akan pergi ke sana karena getaran buruk," kata dia.

Dia menambahkan seseorang dapat mengubah biologi dengan pikiran yang menjadi otak dari seluruh sel tubuh manusia. Menurut dia, pikiran seseorang juga menjadi salah satu penyebab penyakit yang menjangkiti seseorang.

Biologi Bisa Mengubah Hidup Seseorang

Meskipun demikian dia mengakui seseorang tidak akan menjadi penjahat untuk dirinya sendiri karena seseorang bisa mengubah pikiran.

"Kuncinya ketika Anda bisa merubah persepsi. Ketika seseorang mengatakan Anda sakit, dan Anda mempercayainya. Lalu Anda sakit. Persepsi bisa mengubah hidup seseorang, kuncinya adalah percaya. Dengan percaya bahwa sesuatu yang menyembuhkan Anda, entah itu hanya pil gula. Tapi Anda percaya, maka itu akan menyembuhkan," kata dia.

Namun saat pil tersebut tidak menyembuhkan, ini karena adanya pikiran negatif yang disebut nocebo effect.

"Jadi ketika tumbuh dengan kepercayaan yang tinggi. Kita akan lebih kuat dari kita yang sekarang," pungkas dia.

Baca Juga: Menjajal Lenovo V330-14ARR, Laptop 14 Inci dengan AMD Ryzen 3

Baca Juga: Berpotensi Besar, Menteri Kominfo Dorong Anak Muda Membuat Gim

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini