Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galaxy One, Samsung "Kawinkan" Galaxy S dan Note Tahun Depan?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 57 2105572 galaxy-one-samsung-kawinkan-galaxy-s-dan-note-tahun-depan-eg5SCtVWGU.jpg Ilustrasi Samsung Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 (Foto: Phone Arena)

JAKARTA- Setiap tahun, Samsung selalu mengumumkan serangkaian ponsel flagshipnya. Seperti halnya, Galaxy S pada Februari atau Maret, dan Galaxy Note pada Agustus.

Dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (17/9/2019) namun rumor dari leaker Evan Blass menyebutkan jika Samsung tak akan meluncurkan Galaxy S dan Galaxy Note secara terpisah, melainkan menggabungkan kedua ponsel. Masih belum diketahui jika digabungkan akan menjadi lini apa.

Saat konferensi pers awal tahun ini untuk seri Galaxy S10, Samsung secara terbuka mengakui keraguannya tentang branding 'Galaxy S11' karena terlalu lama dan mengungkapkan bahwa itu tidak mungkin model tahun depan akan membawa nama.

Perusahaan juga menyatakan bahwa ini bisa menjadi saat yang tepat untuk "menyatukan merek," sebuah komentar yang datang hanya tujuh bulan setelah Samsung dilaporkan melakukan diskusi internal tentang kemungkinan penggabungan garis Galaxy S dan Galaxy Note di beberapa titik di masa depan.

Samsung Gabungkan Galaxy S dan Galaxy Note Tahun Depan?

Baca Juga: Tak Sesuai Jadwal, Apple Tunda Beberapa Model iPhone 11

Perangkat Galaxy S dan Galaxy Note memiliki perbedaan yang jelas antara keduanya. Namun, sejak kedatangan jajaran Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 pada tahun 2016, perbedaan telah berkurang dan seikit memiliki kemiripan diberbagai fitur.

Banyak yang bahkan berpendapat bahwa perangkat Galaxy Note baru-baru ini hanyalah model Galaxy S dengan S Pen. Tentu tidak ada jaminan saat ini Samsung akan menyoroti rencana tersebut. Pasalnya kabarnya masih dalam diskusi internal.

Kabarnya juga ada kemungkinan bahwa Galaxy S dan Galaxy Note akan digabung menjadi Galaxy One yang akan tiba pada awal 2020 sebagai pengganti Galaxy S11. Sementara itu, untuk peluncuran Galaxy Note ada kemungkinan digantikan dengan Galaxy Fold.

Namun hal tersebut masih rumor, pasalnya hingga saat ini ponsel lipat milik Samsung itu belum beredar di pasaran, karena ada beberapa masalah pada layar.

 Samsung Gabungkan Galaxy S dan Galaxy Note Tahun Depan?

 Baca Juga: Ahli Biologi Ungkap Kekuatan Pikiran Bisa Ubah Kehidupan Seseorang

Baca Juga: Menjajal Lenovo V330-14ARR, Laptop 14 Inci dengan AMD Ryzen 3

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini