Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menjajal Lenovo V330-14ARR, Laptop 14 Inci dengan AMD Ryzen 3

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 16 September 2019 15:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 92 2105419 menjajal-lenovo-v330-14arr-laptop-14-inci-dengan-amd-ryzen-3-2A0GnJ3sb4.jpeg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Lenovo merilis perangkat laptop terbaru yang dijuluki dengan nama Lenovo V330-14ARR. Perangkat ini didukung dengan prosesor AMD Ryzen 3 2200U dan juga storage 1TB HDD.

Desain

Lenovo V330-14ARR punya desain yang simpel dan tetap elegan pada bagian cover laptop. Pada bagian cover terlihat polos dengan logo Lenovo yang tampak di bagian sudut kiri atas.

Laptop dengan layar 14 inci ini mengusung warna abu-abu. Khusus pada bagian cover, bagian ini tampak sederhana, terasa licin saat dipegang dan tampak mengusung material yang ringan.

 Lenovo merilis perangkat laptop terbaru yang dijuluki dengan nama Lenovo V330-14ARR.

Dari sisi tampilan luar, Lenovo V330-14ARR memang tidak seperti laptop gaming. Lenovo V330-14ARR tampaknya ditujukan untuk profesional muda, pekerja kantoran atau mahasiswa yang membutuhkan laptop dengan fungsi-fungsi standar.

Desain simpel pada laptop ini mungkin menjadi poin menarik bagi sebagian pengguna. Pada bagian dalam, layar masih menunjukkan bezel yang terlihat tebal, khas laptop klasik.

Keyboard cukup menampakan tombol-tombol yang besar, dan empuk ketika ditekan. Saat dipakai mengetik, tombol cukup nyaman walau tanpa kehadiran fitur numpad.

 Lenovo merilis perangkat laptop terbaru yang dijuluki dengan nama Lenovo V330-14ARR.

Baca juga: Meluncur 2023, Virgin Galactic Bawa Penumpang Setiap 32 Jam

Fitur

Mengintip pada bagian sisi kiri laptop, terdapat fitur port USB, jack audio dan pembaca kartu SD. Sedangkan pada bagian sisi kanan, terdapat port LAN, HDMI, VGA, port USB dan lampu indikator.

Selain fitur yang disebutkan di atas, Lenovo V330-14ARR juga memiliki touchpads yang nyaman ketika digunakan. Jari pengguna bisa menggerakan kursor mouse secara mulus dan bagian ini cukup responsif ketika ditekan sebagai fungsi klik.

Lenovo menyematkan fitur kamera di bagian atas layar laptop. Uniknya, kamera atau webcam ini bisa digeser untuk membuka atau menutup kamera.

 Lenovo merilis perangkat laptop terbaru yang dijuluki dengan nama Lenovo V330-14ARR.

Fitur ini mungkin bisa meningkatkan keamanan atau privasi pengguna dengan adanya opsi untuk mencegah kamera membidik apabila tidak diinginkan oleh pengguna.

Selain itu, Lenovo V330-14ARR memiliki fitur yang memungkinkan laptop dapat dibentangkan hingga 180 derajat. Dengan demikian, layar dapat diposisikan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Dalam situsnya, Lenovo juga mengungap bahwa perangkat mendukung baterai QuickCharge dan baterai Ultrabay yang dapat diisi ulang untuk masa pakai baterai tambahan. Dengan fitur ini, pengguna diharapkan bisa lebih lama menggunakan laptop secara mobile.

 Lenovo merilis perangkat laptop terbaru yang dijuluki dengan nama Lenovo V330-14ARR.

Baca juga: Analis Prediksi iPhone 11 Bakal Terjual 75 Juta Unit

Okezone menjajal laptop Lenovo V330-14ARR yang diperkuat dengan AMD Ryzen 3 2200U ini dengan software benchmark game Resident Evil 6. Pada saat Okezone menjalankan software ini, gerakan gambar terasa begitu 'berat'.

Okezone mendapatkan tampilan yang sangat lambat, saat menjalankan benchmark game Resident Evil 6 dengan AMD Ryzen 3 2200U dengan Radeon Vega Mobile Gfx. Oleh karena beratnya software saat dijalankan, maka Okezone tidak melanjutkan benchmark.

Saat mencoba game Battlefield 4, Okezone juga menemukan permainan berjalan dengan lambat.

 Lenovo merilis perangkat laptop terbaru yang dijuluki dengan nama Lenovo V330-14ARR.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Lite Meluncur 16 September, Intip Spesifikasinya

Kesimpulan

Lenovo V330-14ARR yang hadir tanpa fitur touchscreen ini memiliki keunggulan seperti tombol keyboard yang nyaman dipakai mengetik. Memiliki fitur engsel yang fleksibel hingga layar dapat diposisikan menjadi 180 derajat.

Tampaknya Lenovo memang menghadirkan Lenovo V330-14ARR untuk bekerja, bisnis maupun produktivitas pengguna. Hardware yang diusung bukan ditujukan untuk para gamer, melainkan pemakaian laptop standar untuk tugas mengetik sehari-hari.

Setidaknya perangkat memiliki fitur yang memungkinkan daya tahan baterai yang lebih lama berkat baterai Ultrabay.

Spesifikasi Lenovo V330-14ARR

- Layar 14 inci

- Prosesor AMD Ryzen 3 2200U

- RAM 4GB

- Storage 1TB

- Fitur port VGA, HDMI, USB, jack audio

- Dukungan Windows 10

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini