Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Snapchat Hadirkan Mode Kamera 3D untuk Pengguna iPhone

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 11:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 18 57 2106255 snapchat-hadirkan-mode-kamera-3d-untuk-pengguna-iphone-DtIr7nRI7f.jpg Mode Baru Snapchat (Foto: Techeblog)

JAKARTA- Snapchat meluncurkan mode kamera selfie baru, '3D Camera Mode'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto dan menambahkan efek, lensa, serta filter 3D.

"Bersama dengan Efek 3D kami yang baru, fitur ini menambahkan lapisan ekspresi baru untuk menghidupkan Snap Anda dengan cara yang selangkah lebih dekat dengan hal yang nyata, ‚ÄĚkata Manajer Senior Snapchat, Andrew McPhee, seperti dilansir dari laman Techeblog, Rabu (18/9/2019)

Sayangnya fitur kamera baru Snapchat tersebut hanya tersedia untuk pengguna iPhone X dan yang lebih tinggi. Seperti iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max

Mode 3D ini menggunakan sistem kamera TrueDepth Apple yang bekerja dengan menggabungkan data gambar dan kedalaman dari sistem untuk merekontruksi model 3D yang terlihat dan terasa seperti model mini dari wajah pengguna.

Snapchat Hadirkan Fitur Kamera 3D Terbaru

Baca Juga: Snapchat Jadi Alat Edit Filter untuk Pengguna Instagram dan Twitter?

Pengguna kemudian dapat membuat gambar lebih hidup dengan memutar handset serta menambahkan efek 3D, lensa dan filter.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna harus mengupgrade Snapchat pada versi terbaru. Kemudian, bukalah aplikasi Snapchat, pilih menu dropdown pada sebelah kanan. Lalu, pilih fitur 3D dan pengguna dapat mengambil foto selfie. Geser foto untuk menambahkan lensa atau filter 3D.

Setelah itu, pengguna dapat membagikan snap pada stories Snapchat atau obrolan. Pengguna juga dapat menyimpan gambar dan membagikannya melalui aplikasi lain seperti Instagram.

Baca Juga: Samsung Ungkap Penjualan Galaxy Note 10 di Korea Selatan

Baca Juga: Salamander Raksasa Ini Dijuluki Amfibi Terbesar di Dunia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini