Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Ungkap Fitur Baru Chrome, Rilis Tahun Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 20 207 2107217 google-ungkap-fitur-baru-chrome-rilis-tahun-ini-YmMBdHdtMZ.jpg Ilustrasi Google Chrome (Foto: BGR)

JAKARTA- Google mengumumkan beberapa fitur terbaru Google Chrome. Fitur tersebut akan diluncurkan selaman beberapa bulan mendatang.

Dilansir dari laman Neowin, Jumat (20/9/2019) fitur terbaru Google Chrome tersebut termasuk manajemen tab yang lebih baik. Serta ada fitur tema terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengubah warna jendela Chrome.

Sehubungan dengan manajemen tab, pengguna Android akan segera menerima tata letak kotak baru yang menyediakan pratinjau dari masing-masing tab.

Google Umumkan Fitur Baru pada Platform

Baca Juga: Lebih Ringan, Google Go untuk Android Hadir Secara Global

Ketika pengguna ingin mengelompokkan tab untuk mengelolanya lebih mudah, pengguna dapat menyeret dan menaruh tab di atas yang lain. Sehingga pengguna bisa membuat grup atau kumpulan tab yang dapat ditelusuri.

Selain itu, di seluler, pada Google Chrome versi mobile pengguna dapat dengan mudah menyinkronkan tab dengan pemasangan Chrome lain yang Anda masuki.

Google Luncurkan Fitur Baru pada Google Chrome

Baca Juga: Karyawan Facebook Ditemukan Bunuh Diri di Kantor

Baca Juga: Ini Alasan Tokopedia Cabut Produk Rokok dan Rokok Elektrik

Google Siapkan Fitur Baru untuk Chrome

Raksasa teknologi asal Amerika itu juga mengumumkan pembaruan tab yang lebih baik akan hadir di dekstop. Jika pengguna membuka banyak tab di Chrome, pengguna bisa membuatnya menjadi lebih kecil dan menyembunyikan judul serta ikon tab.

Lebih lanjut, pada pembaruan nanti Chrome akan secara otomatis mencari tanpa perlu enter saat pengguna mengetikan pencarian.

Google juga berencana untuk menyediakan kustomisasi warna baru Chrome, yang memungkinkan pengguna memilih berbagai warna solid yang memengaruhi tampilan jendela browser, tab, dan latar belakang halaman tab baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini