Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Hadirkan Tampilan Baru Bedakan Saluran Content Creator hingga Selebriti

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 207 2107351 google-hadirkan-tampilan-baru-bedakan-saluran-content-creator-hingga-selebriti-0xaezQMhpu.jpg Ilustrasi YouTube (Foto: Tech Spot)

JAKARTA- Google memberikan pemberitahuan bahwa pihaknya merubah kriteria untuk akun yang terverifikasi di YouTube. Google juga menghadirkan tampilan baru untuk membedakan saluran resmi content creator, selebriti, dan brand.

Dilansir dari laman Medianama, Sabtu (21/9/2019) adapun kriteria Google baru untuk mendapatkan status terverifikasi yakni memiliki subscriber yang banyak dan komunitas di YouTube. Beberapa poin lainnya termasuk pengguna harus diakui secara luas di luar YouTube.

Kemudian, memiliki nama salurann yang mampu ditiru, Tujuannya adalah membantu saluran untuk menghidari peniruan. serta membantu penonton memahami jika saluran adalah resmi milik pencipta, selebritas, atau merek yang diwakilinya.

Google Beri Pembaruan pada Layanan YouTube

Baca Juga: Google Segera Luncurkan 9 Bahasa Baru untuk Suara Asisten Google

Sistem YouTube saat ini memungkinkan siapa saja yang memiliki lebih dari 100.000 subscriber untuk memiliki akun terverifikasi. YouTube juga memberi tahu pengguna yang tidak masuk ke kriteria dan lencana verifikasinya akan dihapus.

"Mulai awal Oktober 2019, saluran Anda tidak akan lagi diverifikasi, tetapi Anda memiliki opsi untuk mengajukan banding atas keputusan di sini. Ini tidak akan memengaruhi monetisasi saluran Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang perubahan ini, silakan merujuk ke Pusat Bantuan YouTube," kata Tim YouTube dalam pemberitauan.

Baca Juga: Huawei Mate 30 dan 30 Pro Meluncur Tanpa Layanan Google

Baca Juga: Ini Deretan Ponsel Terbaru dengan RAM 8GB di Indonesia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini