Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Keluarkan Dana Rp5,6 Juta untuk Patenkan 'Slofie'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 23 September 2019 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 21 207 2107698 apple-keluarkan-dana-rp5-6-juta-untuk-patenkan-slofie-KIkqsBpJBW.jpg Slofie (Foto: Apple)

JAKARTA- Apple mengeluarkan dana sekira USD400 atau Rp5,6 juta untuk mengajukan permohonan paten nama 'Slofie'. Dilansir dari laman The Verge, Senin (23/9/2019) Slofie merupakan nama hasil video yang dihasilkan dari fitur baru pada kamera iPhone 11.

Kamera depan iPhone 11 mampu merekam video pada 120 frame per detik, yang mampu menghasilkan efek gerakan lambat (slow motion) yang benar-benar rapi. Upaya Apple mengajukan nama ini ke merek dagang, tampaknya untuk mencegah perusahaan lain membuat aplikasi kamera bermerek slofie.

Apple Keluarkan Dana untuk Patenkan Slofie

Baca Juga: iPhone 11 Pro dengan Warna Emas Sepi Pembeli?

Apple memiliki alasan untuk ingin mencegah pembuatan aplikasi slofie tiruan juga, karena slofie dimaksudkan untuk menjadi eksklusif untuk iPhone baru. Meskipun fokus pada aplikasi, Apple tidak benar-benar menawarkan aplikasi slofie atau mode slofie pada iPhone baru.

Fitur ini hanya disebut "slo-mo" di aplikasi kamera Apple, dan penggunaan slofie perusahaan saat ini merujuk secara eksklusif ke video yang dihasilkan, bukan aplikasi atau mode yang digunakan untuk menangkapnya. Apple tampaknya berharap slofie akan menjadi nilai jual untuk ponsel barunya. Fitur tersebut disebutkan di situs web Apple, dan Apple menyajikan iklan slofie selama acara peluncuran ponsel.

Baca Juga: Fornite dan PUBG Mobile Belum Bisa Dimainkan di iOS 13, Kenapa?

Baca Juga: Korea Selatan Tunda Misi ke Bulan hingga Juli 2020

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini