Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fornite dan PUBG Mobile Belum Bisa Dimainkan di iOS 13, Kenapa?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 21 326 2107672 fornite-dan-pubg-mobile-belum-bisa-dimainkan-di-ios-13-kenapa-nF752ky8TR.jpg Ilustrasi iOS 13 (Foto: Express)

JAKARTA- Fornite dan PUBG Mobile belum bisa dimainkan di pembaruan sistem terbaru Apple iOS 13. Hal tersebut lantaran masih adanya bug dengan gerakan kontrol gerakan.

Dilansir dari laman Indian Express, Sabtu (21/9/2019) Epic Game dan PUBG Mobile pun mengimbau penggunanya untuk tidak memperbarui iPhone ke iOS 13 untuk saat ini. Kabarnya, gerakan kontrol gerakan tekan dan tahan tiga jari yang merupakan gerakan pengeditan teks pada iOS 13 sepertinya disadap sampai titik di mana ia mencuri sentuhan dari game walaupun tidak ada bidang teks yang terlihat.

PUBG Mobile dan Fortnite Belum Bisa Dimainkan di iOS 13

Baca Juga: Pengguna iPhone Nantikan Rilis iOS 13, Intip Fiturnya

Masalah ini memengaruhi banyak aplikasi tetapi terutama game seluler yang membutuhkan pengunaan tiga jari di layar. Developer game PUBG Mobile, Tencent mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan kontak dengan Apple dan berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut dalam singkat.

“Kami menyadari masalah bagi pemain yang meningkatkan ke iOS 13, di mana menyentuh layar dengan 3 jari akan memicu fungsi iOS dan mengganggu permainan. Kami telah mengemukakan masalah dengan Apple, dan kami akan terus bekerja dengan mereka untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kami menyarankan pemain yang memainkan game dengan 3 jari atau lebih tidak meng-upgrade ke iOS 13 sampai masalah terselesaikan," kata pihak Tencent.

Fortnite dan PUBG Mobile Tidak Bisa Dimainkan di iOS 13

Baca Juga: Game PUBG Mobile Bakal Usung Tampilan 90 dan 120 FPS

Baca Juga: Apple Sematkan Fitur Hemat Baterai di iOS 13

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini