Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ESA Tangkap Gambar Mars yang Diselimuti Warna Biru

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 14:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 21 56 2107621 esa-tangkap-gambar-mars-yang-diselimuti-warna-biru-2P39Ld7Nzd.jpg Planet Mars (Foto: Slash Gear)

JAKARTA - European Space Agency (ESA) berhasil mengambil gambar Mars yang diselimuti warna biru pada beberapa bagian. Planet Mars memang selalu identik dengan warna merah hingga dijuluki Planet Merah.

Dilansir dari laman Slash Gear, Sabtu (21/9/2019) hasil gambar dari pengamatan yang dilakukan oleh pesawat ruang angkasa Mars Express ESA ini menawarkan tampilan yang unik, penuh warna, dan sangat rinci.

Foto yang dibagikan oleh ESA, menampilkan resolusi sekitar 1 kilometer / 0,6 mil per piksel. Gambar-gambar itu diambil pada Juni menggunakan Kamera Stereo Resolusi Tinggi dari Mars Express.

Planet Mars Diselimuti Warna Biru

Baca Juga: NASA Abadikan Foto Objek Mirip Lambang 'Star Trek' di Mars

Baca Juga: Pengiriman Manusia ke Mars Berbahaya, Ini Alasannya

Menurut ESA, bagian berwarna biru yang merupakan Kutub Utara Mars tertutup air beku dan karbon dioksida yang tebal selama musim dingin utara planet dan lebih tipis selama musim panasnya.

Warna putih terang dan biru muda yang terlihat di atas adalah awan tebal. Karakteristik dan bahan kimia yang berbeda menghasilkan campuran warna terlihat di wilayah tersebut, menurut ESA.

Baca Juga: Rover Mars Siap Jalani Pengujian untuk Peluncuran Tahun Depan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini