Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diretas, Situs Kemendagri Tak Dapat Diakses Siang Ini

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 23 September 2019 11:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 23 207 2108115 diretas-situs-kemendagri-tak-dapat-diakses-siang-ini-1PhZWvYusT.jpg (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Website Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada siang hari ini tidak bisa diakses. Ketika Anda masuk ke situs www.kemendagri.go.id, tampilan website tidak muncul dan menunjukkan keterangan 'this site can't be reached'.

Mengintip infia_techno di Instagram, kabarnya situs Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diretas atau di-hack. "Di situs itu sempat tertulis pesan duka untuk kondisi Komisi pemberantasan Korupsi (KPK)," tulis akun tersebut.

Kabarnya, situs diretas oleh Security007. Dalam tampilan halaman dengan background hitam, tertulis, "Kau itu pemimpin, yang gaji kau itu kami, seharusnya kau menuruti apa keinginan kami, bukan keinginan mereka yang berdasi !!! Suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan dikriminalisasi, kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi!!!".

Sebelumnya diberitakan, situs resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali bisa dibuka, setelah sempat diretas atau dihack, pada Minggu 22 September kemarin dengan tampilan gambar 'RIP KPK'.

Sekira pukul 10.55 WIB tadi, Okezone sempat membuka situs kemendagri dan langsung masuk ke halaman depan dengan tampilan gambar Presiden Jokowi disertai kalimat kutipannya “pemimpin adalah ketegasan tanpa ragu.”

 Website Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada siang hari ini tidak bisa diakses.

Baca juga: Harga iPhone Turun hingga 50 Persen dalam Waktu 3 Tahun

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini