Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PlayStation 5 Lebih Hemat Konsumsi Daya Dibanding PS4

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 326 2108182 playstation-5-lebih-hemat-konsumsi-daya-dibanding-ps4-3XgljQqsQF.jpg (Foto: Vg247)

JAKARTA - Informasi tentang PlayStation 5 (PS5) beredar lagi setelah sebelumnya dikabarkan akan meluncur bersama dengan PS5 Pro. Kali ini, disebutkan bahwa PS5 akan hadir dengan konsumsi daya yang lebih rendah ketimbang PS4.

Dilansir Vg247, presiden dan CEO SIE Jim Ryan menyatakan niatnya untuk bermitra dengan para pemimpin lain dalam industri game untuk menurunkan emisi sebagai bagian dari KTT Iklim PBB.

Sony akan menjadi bagian dari aliansi 'Playing for the Planet' baru, dan ini berarti mengurangi emisi untuk PlayStation berikutnya. Ryan mengungkapkan, Sony telah membuat komitmen dan upaya substansial dengan PS4 untuk mengurangi emisi.

 Informasi tentang PlayStation 5 (PS5) beredar lagi setelah sebelumnya dikabarkan akan meluncur bersama dengan PS5 Pro.

Baca juga: Rumor PlayStation 5 Bakal Meluncur Bersama dengan PS5 Pro

Ke depan, perusahaan akan mendorong hal-hal lebih jauh dengan sistem berikutnya. Dengan demikian, gamer bisa meninggalkan permainan mereka, membiarkan game berjalan di latar belakang dengan jauh lebih rendah biaya energi dari yang dicapai oleh PS4.

"Jika hanya satu juta pengguna mengaktifkan fitur ini, itu akan menghemat setara dengan penggunaan listrik rata-rata 1.000 rumah AS," tulis posting-an itu.

Ryan juga mengatakan bahwa mereka akan memastikan untuk memberi informasi yang lebih baik kepada pengguna tentang "pengaturan dan penggunaan konsol yang hemat energi".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini