Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Meluncur, Kamera Mirrorless Fujifilm X-A7 Cocok untuk Pemula

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 24 57 2108641 resmi-meluncur-kamera-mirrorless-fujifilm-x-a7-cocok-untuk-pemula-qLc9AruLAL.jpg (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Fujifilm meluncurkan perangkat kamera terbaru dengan seri X-A7. Kamera mirrorless ini mengusung bodi ringan dan diperuntukkan untuk pengguna pemula.

Menurut Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electronic Imaging Fujifilm, kamera X-A7 untuk pengguna casual dan memiliki fitur unggulan yang bisa bersaing dengan kompetitor.

Fujifilm X-A7 meluncur dengan harga pasar Rp10,999 juta, termasuk lensa kit XC 15-45mm F3.5-5.6 OIS PZ. Perusahaan juga mengungkap program pre-order online dengan paket bundling Fujifilm Instax SP-3 dan SD Card Extreme 32GB.

"Harga yg ditawarkan sendiri 'spec to price' sudah cukup bersaing dengan kompetitor yang memiliki price to performance sejenis. Jadi, menurut Fujifilm ini sudah ideal harganya. Harga ini sudah mengikuti ketentuan Fujifilm global," kata Anggiawan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

 Fujifilm meluncurkan perangkat kamera terbaru dengan seri X-A7.

Baca juga: Rumor PlayStation 5 Bakal Meluncur Bersama dengan PS5 Pro

Anggiawan mengatakan, kamera terbaru ini memiliki fitur foto dan video yang diklaim mumpuni. Menurutnya, interface mudah sehingga siapapun bisa menggunakan Fujifilm X-A7.

"Fitur yang paling menonjol, smart menu itu sendiri. Jadi smart menu baru pertama kali diperkenalkan dari seluruh jajaran kamera kita. Kita baru pertama keluarkan smart menu yang benar-benar full touchscreen, dan ini benar-benar sangat intuitif. Kalau Anda terbiasa dengan smartphone, ini sama intuitifnya dengan smartphone," jelas Anggiawan.

Fujifilm X-A7 yang memiliki fitur LCD 3,5 inci ini mengusung sensor image APS-C 24,2MP. Perangkat didukung dengan kabel tembaga untuk membaca data berkecepatan tinggi dan phase-detection pixels di keseluruhan sensor.

 Fujifilm meluncurkan perangkat kamera terbaru dengan seri X-A7.

Baca juga: Intip Nubia Z20, Ponsel Unik dengan Dua Sisi Layar

Teknologi ini menawarkan kamera yang cepat, AF akurat dan bisa mendeteksi serta melacak mata bahkan di situasi low light. Perangkat dengan berat 320 gram (body camera) ini juga mendukung 4K, video berkecepatan tinggi dan kapabilitas high-ISO.

Anggiawan mengungkapkan bahwa X-A7 ditargetkan untuk pengguna casual yang lebih familiar dengan smartphone. "Jadi kita menggunakan control yang lebih banyak di touch," katanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini