Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertarung Harga dan Spesifikasi, Realme Ingin Salip Xiaomi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 25 September 2019 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 24 57 2108859 bertarung-harga-dan-spesifikasi-realme-ingin-salip-xiaomi-Y3Fl8vSBuC.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Menurut data dari IDC, realme berhasil meraih pangsa pasar nomer lima di Indonesia. Saat ini, Realme berada di bawah vendor China lainnya, Xiaomi yang berada di peringkat keempat.

Kedua vendor ponsel memang memiliki sedikit kemiripan yakni memiliki ponsel dengan harga murah dan memiliki pangsa pasar besar di ponsel Rp1 jutaan hingga Rp3 jutaan.

Public Relation Manager realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan jika pihaknya optimis mampu mengungguli Xiaomi.

"Kalau untuk menyalip Xiaomi itu mungkin saja, karena kan memang strategi kita akan tetap sama. Pertama kita pertama pasti akan membuat produk yang berkualitas tentunya. Kemudian dengan harga yang cukup affordable (murah)," kata Krisva saat ditemui dalam acara realme Quad Camera Experience Trip, di Sumba Timur, Nusa Tenggara Barat, Selasa (24/9/2019).

 Menurut data dari IDC, Realme berhasil meraih pangsa pasar nomer lima di Indonesia.

Baca juga: Intip Hasil Tangkapan realme 5 Pro Abadikan Sunset di Sumba Timur

Strategi lain yang akan diterapkan realme, lanjut Krisva yakni fokus pada strategi marketing, baik dari sisi penjualan serta after salesnya.

"Kita semua pasti akan melakukan strategi yang sama dengan bagaimana cara kita bisa mencapai Top 5 ini, ya semoga saja di tahun ini atau tahun depan bisa lebih naik lagi," imbuh Krisva.

Untuk diketahui, saat ini penjualan paling besar realme ada di lima kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Makassar. Sementara itu untuk demografi umur pengguna Realme yakni 18 hingga 25 tahun. Selain itu, realme saat ini telah menyebar di sekira 15.000 offline store resmi di Indonesia.

Realme pada Q2 2019 memiliki pangsa pasar 16 persen, sementara itu Xiaomi memiliki pangsa pasar 16,8 persen di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini