Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Android 10 Go Edition Hadirkan Peningkatan Keamanan dan Kecepatan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 26 207 2109770 android-10-go-edition-hadirkan-peningkatan-keamanan-dan-kecepatan-UAJqyBIf2q.jpg Ilustrasi (Foto: 9to5google)

JAKARTA- Google memperkenalkan program Android Go pertama kali pada dua tahun lalu. Kali ini, raksasa teknologi asal Amerika tersebut membawa build OS mobile terbaru yang dirancang untuk perangkat dengan spesifikasi rendah dan murah, Android 10 Go Edition.

Dilansir dari laman GSM Arena, Kamis (26/9/2019) Android 10 Go Edition berfokus pada peningkatan enkripsi data untuk pengguna dengan sistem enkripsi Adiantum Google.

Tidak hanya itu, Android 10 Go edition menghadirkan peningkatan keamanan dan kecepatan untuk ponsel tingkat pemula. Fitur utama lainnya adalah peluncuran aplikasi yang dikerjakan ulang, yang diklaim 10% lebih cepat.

Android 10 Go Edition Hadirkan Peningkatan Keamanan dan Kecepatan

Baca Juga: Samsung Bakal Luncurkan Galaxy Note Versi Murah?

Sistem operasi juga dilengkapi aplikasi Google Go, seperti Galeri Go, YouTube Go dan Maps Go serta aplikasi Google Files baru. Ada juga dukungan berbagi peer-to-peer untuk file, penghemat data yang ditingkatkan.

Android 10 Go edition akan tiba nanti pada musim gugur ini di berbagai perangkat dari daftar produsen yang berkembang di lebih dari 180 negara.

Baca Juga: Bermula dari KKN, Mahasiswa Temukan Solusi IoT untuk Tambak Udang

Baca Juga: Berapa Harga iPhone 11 Pro Bila Dijual di Indonesia?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini