Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Usung Fitur Dark Mode untuk Android

Rais Erizam, Jurnalis · Jum'at 27 September 2019 08:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 26 207 2109797 instagram-usung-fitur-dark-mode-untuk-android-6u51bmMxsH.jpg (Foto: XDA Developers)

JAKARTA - Instagram telah meluncurkan fitur Dark Mode AMOLED untuk perangkat Android. Sebelumnya, fitur ini telah diadopsi oleh Google dan Apple untuk Android 10 dan iOS 13.

Google telah menambahkan fitur Dark Mode ke sebagian besar aplikasinya. Sedangkan untuk pihak ketiga akan memerlukan waktu lebih banyak untuk mengadopsi fitur tersebut.

Instagram misalnya, sebelumnya aplikasi ini tidak mendukung Dark Mode, namun akhirnya perusahaan melakukan pembaruan terbaru dari aplikasi Instagram untuk Android.

Fitur Dark Mode ini tidak sepenuhnya gelap di semua bagian, meskipun latar belakang tidak benar-benar hitam, ini cukup membantu Anda untuk membaca pada malam hari. Dengan mode ini kontras antara warna abu-abu dan hitam menjadi lebih bagus, dan dapat lebih mudah melihat konten yang ada di timeline tanpa harus mengubah konten yang sebenarnya, dilansir dari laman Xda-developers.

 Instagram telah meluncurkan fitur Dark Mode AMOLED untuk perangkat Android.

Baca juga: Berapa Harga iPhone 11 Pro Bila Dijual di Indonesia?

Jika ingin menggunakan mode tersebut, Anda harus memperbarui aplikasi Instagram di ponsel Anda dan kemudian mengaktifkan mode tersebut. Namun, mode ini baru bisa digunakan jika Anda sudah menjalankan sistem Android 10, MIUI, dan One UI di ponsel Anda. Jika Anda tidak memiliki Android 10, MIUI dan One UI, Anda harus menunggu Facebook untuk menambahkan toggle di pengaturan Instagram.

Dark Mode adalah fitur yang sangat populer untuk beberapa bulan belakangan ini, dengan semakin banyak perangkat yang mendukung Android 10, akan semakin banyak juga pengguna yang akan menggunakan fitur Dark Mode. Sebelumnya, Facebook juga telah menambahkannya ke Messenger dan mengujinya di aplikasi utama dan WhatsApp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini