Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

WhatsApp Stop Dukungan iPhone dengan Versi iOS 8

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 30 September 2019 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 30 207 2111087 whatsapp-stop-dukungan-iphone-dengan-versi-ios-8-eNXCtMRLNe.jpg iPhone 4S (Foto: BGR)

JAKARTA- Beberapa pengguna smartphone tampaknya tak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Hal tersebut lantaran, WhatsApp telah menarik dukungan untuk ponsel yang berjalan pada Android dan iOS generasi lama.

Dilansir dari Hindustan Times, Senin (30/9/2019) menurut halaman pembaruan WhatsApp, aplikasi tidak akan berfungi pada iPhone yang menyematkan iOS 8 atau dibawahnya. Selain itu, WhatsApp juga tak beroperasi pada ponsel yang menjalankan Android 2.3.7 dan lebih lama. Pengguna Android ini memiliki waktu hingga 1 Februari 2020 untuk mengakses aplikasi. WhatsApp juga akan berhenti bekerja pada sistem operasi Windows Phone setelah 31 Desember 2019.

“Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang sudah di-jailbreak atau tidak terkunci. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat Anda, kami tidak dapat menyediakan dukungan untuk perangkat yang menggunakan versi modifikasi dari sistem operasi iPhone, ”kata WhatsApp.

WhatsApp Stop Dukungan iPhone dengan Versi iOS 8

Baca Juga: Baru Dirilis, Game Mario Kart Tour Tembus 20 Juta Pengguna

Sistem operasi iOS 8 saat ini kompatibel dengan iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, dan iPhone 4S. Jika pengguna iPhone masih ingin menggunakan WhatsApp bisa meng-upgrade iOS diatasnya.

Saat akan mengupgrade iOS, pastikan iPhone terhubung ke daya atau pastikan ponsel Anda memiliki baterai yang cukup. Pastikan juga Anda memiliki akses ke koneksi internet aktif (internet seluler atau Wi-Fi).

Selanjutnya, ketuk Pengaturan> Umum> Pembaruan perangkat lunak. Ketuk unduhan dan instal. Setelah instalasi selesai, iPhone Anda akan reboot. Masukkan kode sandi dan mulai dengan versi yang lebih baru.

Sayangnya untuk pengguna iPhone 4 dan dibawahnya pengguna tak lagi dapat membuka WhatsApp.

Baca Juga: Apple Bakal Sematkan Logo Menyala untuk iPhone 2020?

Baca Juga: Samsung Galaxy S11 Simpan Senjata Rahasia Hadapi iPhone 12

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini