Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengguna Keluhkan Apple Watch Series 5 Boros Baterai

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 30 September 2019 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 30 57 2111036 pengguna-keluhkan-apple-watch-series-5-boros-baterai-BNSXEEf821.jpg Apple Watch Series 5 (Foto: iMore)

JAKARTA- Baru dirilis beberapa waktu lalu, pengguna Apple Watch Series 5 mengeluhkan masalah masa pakai baterai. Hal tersebut diungkapkan oleh pengguna yang mengenakan model Apple Watch Series 5 (GPS+seluler).

Dilansir dari laman iMore, Senin (30/9/2019) beberapa pengguna Apple Watch Series 5 juga mengeluhkan layar perangkat yang selalu aktif.

"Memberi kesempatan 2 minggu, tapi akhirnya saya harus mematikan tampilan yang selalu aktif di Apple Watch Series 5. Baterai sekitar 30% lebih cepat dengan itu dan saya tidak peduli cukup untuk menyimpannya," kata salah satu pengguna di Twitter, Marques Brownlee.

Kejadian seperti ini pernah terjadi sebelumnya pada Apple Watch Series 4 (GPS+Seluler). Tampaknya masalahnya bukan pada perangkat keras, namun perangkat lunak. Terutama mengingat pengguna melaporkan masalah tetap ada, bahkan ketika mereka menonaktifkan seluler sama sekali.

Pengguna Keluhkan Apple Watch 5 Boros Baterai

Baca Juga: Berapa Harga iPhone 11 Pro Bila Dijual di Indonesia?

Baca Juga: Ini 10 Negara dengan Harga iPhone 11 Pro Termurah

"Di sini ada masalah dengan usia baterai untuk jam tangan seluler di #watchos6 untuk #AppleWatchSeries5 dan #AppleWatchSeries4," kata akun Twitter Ian Balckburn.

Apple telah menguji WatchOS 6 bersama dengan iOS13 sebelumnya. Akan tetapi pengguna beta WatchOS 6 tidak begitu banyak, ada kemungkinan bug yang masuk. Jika masalahnya memang pada perangkat lunak atau WatchOS6, tampaknya akan segera teratasi.

Pasalnya Apple dikabarkan akan segera meluncurkan uji beta WatchOS 6.1. Ada harapan bahwa pembaruan baru akan memperbaiki semua masalah baterai ini.

Baca Juga: Baru Dirilis, Game Mario Kart Tour Tembus 20 Juta Pengguna

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini