Google Pixel Otomatis Hubungi 911 saat Terjadi Kecelakaan Kendaraan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 01 57 2111500 google-pixel-otomatis-hubungi-911-saat-terjadi-kecelakaan-kendaraan-ELzCfJ5Tdp.jpg (Foto: Neowin)

JAKARTA - Google meluncurkan aplikasi baru yang mendeteksi apakah pengguna mengalami kecelakaan. Bila mendeteksi kecelakaan, sistem akan secara otomatis menghubungi 911.

Dilansir Neowin, untuk saat ini, aplikasi Personal Safety hanya tersedia di Amerika Serikat melalui Play Store. Aplikasi ini kabarnya hanya dapat bekerja dengan ponsel Google Pixel.

Aplikasi ini bekerja untuk mendeteksi apakah Anda mengalami kecelakaan dengan mendeteksi fluktuasi di lokasi Anda. Sistem juga memiliki pembacaan accelerometer yang dilengkapi dengan deteksi melalui mikrofon ponsel Anda (melalui Pengembang XDA).

Perangkat Anda kemudian akan menanyakan apakah Anda memerlukan bantuan. Jika Anda tidak dapat merespons, aplikasi akan secara otomatis memanggil 911 dan mengirim lokasi Anda ke responden darurat.

 Google meluncurkan aplikasi baru yang mendeteksi apakah pengguna mengalami kecelakaan.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Saat mengatur Keamanan Pribadi untuk pertama kalinya, Anda akan diminta untuk mengatur kontak darurat Anda. Orang-orang ini akan secara otomatis menerima pemberitahuan tentang status darurat Anda jika terjadi kecelakaan mobil misalnya.

Selain itu, Anda juga dapat membuat pesan khusus untuk dikirim ke kontak darurat. Perlu diketahui, responden pertama dapat memiliki akses ke kontak darurat Anda jika terjadi kecelakaan, bahkan jika ponsel Anda terkunci. Fitur ini diaktifkan secara default.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini