Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Apple Prihatin Pelanggaran Data dan Bocornya Privasi Pengguna

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 16:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 04 207 2112867 ceo-apple-prihatin-pelanggaran-data-dan-bocornya-privasi-pengguna-5qTdiF6jkd.jpg CEO Apple, Tim Cook (Foto: Stanford News)

JAKARTA - CEO Apple, Tim Cook mengungkapkan keprihatinannya dengan perusahaan teknologi sekarang ini, seperti Facebook dengan kasus pelanggaran privasinya.

"Hal pertama yang pertama, inilah fakta yang jelas. Silicon Valley bertanggungjawab atas beberapa penemuan paling revolusioner dalam sejarah modern. Dari osilator pertama yang dibangun di garasi Hewlett-Packard ke iPhone yang saya tahu Anda pegang di tangan Anda," kata Cook dalam pidatonya di Universitas Stanford beberapa bulan lalu.

Cook melanjutkan bahwa sekarang ini internet sudah semakin cepat. Bahkan, media sosial video yang dapat dibagikan, foto dan stories mampu menghubungkan manusia di Bumi. Sayangnya, Cook menilai bahwa belakang ini industri internet dan teknologi menjadi mata pisau yang menyerang penggunanya.

 CEO Apple, Tim Cook Prihatin dengan Dunia Teknologi Saat ini

Baca Juga: Lakukan Ini Bila Menemukan Berita Hoaks di Grup WhatsApp

"Kami melihatnya setiap hari sekarang, dengan setiap pelanggaran data dan setiap pelanggaran privasi. Berita palsu meracuni percakapan nasional kita," ungkap Cook.

"Kita kehilangan kebebasan untuk menjadi manusia. Pikirkan apa yang dipertaruhkan. Segala sesuatu yang Anda tulis, semua yang Anda katakan, setiap topik keingintahuan, setiap pemikiran menyimpang, setiap pembelian impulsif, setiap saat frustrasi atau kelemahan, setiap keluhan atau keluhan," imbuh Cook.

Baca Juga: Matikan Direct Message, Instagram Akan Luncurkan Aplikasi Pesan Threads

Baca Juga: iPhone SE 2 Hadir dengan Desain Mirip iPhone 8, Kapan Meluncur?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini