Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garap Film Pendek, Sutradara Film Star Wars Pakai iPhone 11 Pro

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 18:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 04 57 2113017 garap-film-pendek-sutradara-film-star-wars-pakai-iphone-11-pro-K1Iwq5HIGQ.jpg iPhone 11 Pro (Foto: NDTV Gadget)

JAKARTA- Sutradara Star Wars: The Last Jedi, Rian Johnson membuat film pendek menggunakan salah satu perangkat iPhone terbaru,  iPhone 11 Pro. Film pendek tersebut berjudul Paris 9/19 yang menampilkan sudut-sudut kota Paris dan diiringi musik piano.

Dilansir dari laman CNet, Jumat (4/10/2019) tampaknya Rian cukup menikmati fitur wide angle pada kamera iPhone 11 Pro. Ia juga memposting film pendek tersebut di akun Twitter miliknya.

"Apple telah membiarkan saya bermain-main dengan iPhone Pro terbary mereka. Dan saya membuat hal kecil ini (film pendek). Biasanya saya melihat upgrade kamera ponsel merupakan langkah kecil dan tidak terlalu menarik. Akan tetapi lensa sudut lebar ini mengagumkan," ungkap Ria dalam postingan Twitternya.

Rian juga ditanya oleh salah satu pengguna Twitter apakah dirinya akan membuavt film penuh dengan perangkat iPhone seperti sutradara Steven Soderbergh. Ia menjawab mungkin saja suatu hari.

Baca Juga: Samsung Bakal Hadirkan Galaxy Tab S6 5G, Kapan Meluncur?

Sebelumnya, Soderbergh memnbuat film berjudul Unsane menggunakan iPhone 7 Plus. Film Unsane bergenre horor yang dirilis pada 21 Maret 2018.

Disisi lain, sutradara film The Adjustment Bureau George Nolfi juga membuat film pendek dengan cerita berbeda. Film Nolfi berfokus pada anak laki-laki yang tengah menarik perhatian teman-temannya dengan trik bola.

"Sangat menyenangkan membuat proyek (film) dengan smartphone karena tahu saya memiliki tiga lensa untuk dipilih," kata Nolfi.

Baca Juga: HP Bakal Pangkas 9.000 Karyawan, Ini Alasannya

Baca Juga: Permintaan Tinggi, Apple Tingkatkan Produksi iPhone 11 10%

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini