Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Galaxy S11 Disematkan Fitur Proyeksi Hologram

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 05 57 2113300 samsung-galaxy-s11-disematkan-fitur-proyeksi-hologram-mibAECQEsJ.jpg Ilustrasi Ponsel Samsung (Foto: Ist)

JAKARTA- Samsung tampaknya tengah mengerjakan fitur baru untuk Galaxy S11. Fitur tersebut kabarnya mampu menyaingi iPhone 12 yang juga akan diluncurkan pada tahun depan.

Dilansir dari laman T3, Sabtu (5/10/2019) adapun fitur terbaru tersebut merupakan kemampuan baru Galaxy S11 yang mampu memproyeksikannya layar dari sisi pinggir ponsel. Nantinya, proyeksi gambar tersebut akan berbentuk semacam hologram.

Fitur baru itu terungkap dari paten Samsung dan kemudian dibuat oleh Lets Go Digital. Dari gambar yang terlihat, terdapat cermin dan elemen retro-reflektif yang dimasukkan ke stasiun docking yang diarahkan tepat ke sudut kanan untuk menarik cahaya dari layar lengkung handset dan membuat hologram.

Samsung Tengah Kerjakan Fitur Baru untuk Galaxy S11

Baca Juga: Bersaing dengan Ponsel Lokal, Samsung Tutup Pabrik di China

Fitur ini akan digunakan untuk memproyeksikan notifikasi yang masuk, seperti pesan yang baru diterima atau panggilan telepon. Serta informasi terkait, seperti tanggal dan waktu, cuaca, berita terkini dan detail tentang media yang sedang diputar di perangkat.

Detail terakhir ini sangat menarik karena paten menunjukkan bahwa stasiun juga akan mendukung kontrol berbasis sentuhan untuk melompati trek, serta kemampuan untuk mengenali gerakan.

Gerakan tersebut ini akan digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas lain, termasuk menyaring berbagai notifikasi, memperluas gambar dan memutar video. Sebelumnya, Samsung Galaxy S11 dikabarkan akan hadir dengan kamera belakang 108MP dengan zoom optik 5X.

Samsung Hadirkan Fitur Baru untuk Galaxy S11

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S6 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Baca Juga: Sehari Dipakai, Samsung Galaxy Fold Alami Kerusakan Layar

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini