Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Xbox, Harga PlayStation 5 Jadi Faktor Keberhasilan Konsol

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 06 326 2113491 saingi-xbox-harga-playstation-5-jadi-faktor-keberhasilan-konsol-FghTOZkFHR.jpg (Foto: Joseph Dumary)

JAKARTA - PlayStation 5 (PS5) menjadi perangkat yang dinantikan para penggemar konsol game PlayStation. Beberapa fitur telah diketahui seperti dukungan Ray-Tracing dan waktu load (load times) yang ditingkatkan secara signifikan.

Dilansir Dailystar, harga PS5 bisa menjadi faktor terbesar dalam memutuskan apakah Sony mempertahankan dominasi konsolnya terhadap Xbox.

Ini didukung oleh hasil jajak pendapat Daily Star baru-baru ini yang menarik perhatian lebih dari 5.000 suara. Ketika pengguna ditanya, "Apa yang paling penting bagimu untuk membeli PS5?".

Hasilnya, 45% memberikan suara bahwa harga PS5 adalah faktor yang paling penting. Secara komparatif, hanya 25% yang peduli dengan Backwards Compatibility, 20% fokus pada grafis dan hanya 10% peduli pada game eksklusif.

 PlayStation 5 (PS5) menjadi perangkat yang dinantikan para penggemar konsol game PlayStation.

Baca juga: Ini Bahaya Malware Joker yang Mengintai Perangkat Android

Pilihan yang diberikan kepada pengguna termasuk 'Harga', 'Grafik (4K-8K)', 'Backwards Compatibility', dan 'Permainan Eksklusif'

Informasi ini mengikuti dari beberapa komentar terbaru oleh eksekutif Sony Jim Ryan minggu lalu. Ryan mengatakan kepada PlayStation Blog bahwa Sony akan bekerja dengan PBB untuk memerangi perubahan iklim.

Lebih khusus lagi eksekutif Sony berjanji untuk menurunkan jejak karbon perusahaan dengan beberapa inisiatif baru yang inovatif, baik untuk perusahaan dan pengguna konsol sehari-hari.

"Di SIE, kami telah membuat komitmen dan upaya substansial untuk mengurangi konsumsi daya PS4 dengan memanfaatkan teknologi efisien seperti arsitektur System-on-a-Chip yang mengintegrasikan prosesor grafis berkinerja tinggi, die shrink, penskalaan daya, serta mode hemat energi seperti Suspend-to-RAM," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini